Tren Bentuk Tubuh Pria “Dad Bod” Semakin Hot, Dare to Try? | Breaktime
Tren Bentuk Tubuh Pria “Dad Bod” Semakin Hot, Dare to Try?
10.09.2015

Tren bodybuilding rupanya mulai bergeser, B’timers. Ya, kini yang jadi ideal bukan lagi bentuk tubuh berotot, melainkan Dad Bod alias bentuk tubuh yang kebapakan. Kok bisa? Ya, sebab Dad Bod memamerkan bentuk tubuh yang lebih padat dan berisi. Tipikal tubuh pria berusia 30-an yang sudah menjadi ayah. Sounds like a good news to you who rarely hit the gym, right?

Bukan soal fitness dan diet ketat

Well, mungkin bentuk tubuh pria idaman adalah otot perut six pack atau bahu dan lengan kekar. Namun, rupanya makin banyak wanita yang lebih menyukai pria yang “nyata” dan tak bertubuh sempurna seperti yang sering muncul di iklan TV atau majalah. Nah, karena itu sambutlah Dad Bod yang jelas bersahabat dan tak bikin galau lagi soal penampilan.

Pria Dad Bod sendiri biasanya senang berolahraga atau fitness di gym, namun tetap terbiasa dengan pola makan normal dan tidak melakukan diet ini itu untuk menjaga bentuk tubuh. Jadi, mereka rutin berolahraga dan tetap menikmati pizza dengan lahap di akhir pekan. Bukankah itu terdengar sangat asyik?

Leonardo DiCaprio adalah contoh selebriti pria dengan Dad Bod
Leonardo DiCaprio adalah contoh selebriti pria dengan Dad Bod

Selain itu, pria Dad Bod tak perlu merasa bersalah atas diri sendiri karena gagal membentuk tubuh yang berotot. Sebab, tubuh apa adanya itulah yang memberikan rasa percaya diri, serta membuat pria merasa bahagia. Tak hanya itu, tubuh seperti inilah yang sebenarnya lebih terasa nyaman saat sedang menikmati waktu mesra bersama pasangan, you know like the cuddling things.

Meski demikian, pro dan kontra tetap menyertai tren bentuk tubuh ini. Dad Bod juga disebut-sebut hanya menjadi alasan bagi pria yang menginjak usia 30 tahun ke atas untuk tak “susah payah” berolahraga dan menjaga bentuk tubuh. But, it’s all about how you feel with your body, right? Jadi, Anda bebas menjadikan Dad Bod inspirasi atau hanya menganggapnya sebagai kosakata baru di kamus Anda. Still, you decide it yourself, B’timers.

Share This Article