Tips Mencuci T-Shirt Putih a La John Mayer! | Breaktime
Tiru Cara Mencuci T-Shirt Putih a La John Mayer Ini
28.03.2016

T-shirt putih memang merupakan fashion item yang wajib dimiliki oleh siapa saja kan, B’timers? Yups, selain sangat fleksibel sehingga aman dipadukan dengan outfit apa saja, kaus warna putih juga membuat penampilan lebih polos dan elegan. Sayangnya, kaus putih sangat rentan terkena noda kotor dan susah dibersihkan. Itulah sebabnya sulit sekali memiliki kaus putih yang tahan lama.

Namun, fakta lain mengungkapkan bahwa ada satu pria yang hanya menggunakan 7 kaus putih yang sama selama bertahun-tahun, lho! Benar, dia adalah penyanyi papan atas dunia, John Mayer. Lantas, bagaimana sih caranya agar kaus putih tetap awet dan bisa digunakan bertahun-tahun? Begini ternyata cara mencuci yang benar seperti yang disarankan oleh hot daddy satu ini.

Pilih deterjen terbaik

Deterjen tentu saja berperan paling penting dalam menjaga dan merawat semua pakaian, tak hanya kaus putih saja. Namun sebaiknya menggunakan deterjen yang khusus untuk pakaian warna putih, ya! Yang perlu Anda catat, jangan memilih sabun cuci yang mengandung bahan pemutih tinggi. Bahan kimia penutih bisa saja merusak serat kain, lho!

Cuci di wastafel

Mayer mengatakan bahwa dirinya mencuci kaus putihnya di wastafel. Kok bisa? Tentu saja, hal itu karena kaus yang dimiliki Mayer berasal dari kain katun garam laut yang memiliki serat sangat halus. Namun, jika kaus Anda tidak berbahan yang sama seperti milik Mayer, tips tersebut masih bisa ditiru, kok. Lebih aman daripada mencuci di mesin juga, kan?

Tips Mencuci T-Shirt Putih a La John Mayer! | Breaktime
Mau coba cuci baju di wastafel?

Pilih penghilang noda, bukan pemutih

Satu hal yang membuat kaus putih John Mayer awet adalah ia tidak pernah menggunakan pemutih. Jika kausnya kotor karena noda atau keringat,  ia hanya menggunakan penghilang noda. Ingat, pemutih bisa saja membuat warna kaus Anda jadi tidak rata. Sedangkan penghilang noda hanya akan menghilangkan noda, bukan warna.

Bilas dengan lembut

Kenapa  Mayer membilas kausnya dengan lembut? Ternyata membilas dengan gerakan lembut bisa membuat serat kain benar-benar bersih dari sabun dan busa. Mayer biasa melakukannya dengan memasukkan air dingin bersih dalam bak cuci, lalu mengaduk kaus putihnya beberapa saat tanpa dikucek. Setelah itu, kaus diangkat dan diperas dengan lembut.

Bungkus sebelum dijemur

Tips Mencuci T-Shirt Putih a La John Mayer! | Breaktime
Hilangkan airnya dengan bantuan handuk bersih

Membiarkan kaus kering karena sinar matahari akan membuat serat kain jadi rapuh, apalagi setelah berkali-kali terkena deterjen. Untuk mengakalinya, Mayer membungkus kaus basahnya dengan handuk kering dingin untuk menyerap air. Kemudian ditekan agar air semakin banyak yang terserap, kemudian baru dijemur namun jangan di bawah matahari langsung, ya! Selamat mencoba! (nap)

Share This Article