Tips Tata Rambut dengan Wax dengan Sempurna | Breaktime
Tips Tata Rambut dengan Wax dengan Sempurna
20.07.2016

Tak hanya wnaita yang ingin memiliki penampilan sempurna setiap harian, lho, B’timers. Dan masalah utama para pria selain memilih pakaian, menata rambut bisa menjadi rintangan terbesar. Apalagi jika Anda memiliki rambut yang sedikit bandel. Hmm, menyisir saja tidak akan cukup untuk merapikannya, B’timers. Nah, salah satu cara adalah menggunakan wax. Intip tipsnya berikut, yuk!

Memberikan volume pada rambut

Bagi pria yang memiliki rambut lurus alami, sebaiknya sebarkan wax di tangan Anda terlebih dahulu. Lalu oleskan dengan lembut menggunakan jari-jari ke bagian tengah dan luar rambut. Lakukan gerakan ke atas. Jangan pernah mengaplikasikan terlalu banyak, apalagi di bagian akar rambut.

Tips Tata Rambut dengan Wax dengan Sempurna | Breaktime
Tutupi rambut tidur dengan wax

Menata rambut setelah bangun tidur

Anda tak perlu merendam rambut di dalam air setiap kali bangun tidur, jika ingin mendapat rambut yang sempurna. “Rambut tidur” dapat diatasi dengan trik tepat menggunakan wax, kok, B’timers. Bahkan jika Anda membasahi rambut, tunggu hingga kering baru Anda dapat menatanya.

Pastikan mengaplikasikan dengan baik

Untuk memastikan Anda mengaplikasikan wax dengan sempurna, ambil sedikit saja, B’timers. Pastikan Anda menyebarkannya dengan rata ke seluruh rambut. Kuncinya adalah menyebarkan wax dengan tipis, jadi tidak akan meninggalkan warna yang tidak natural pada rambut ketika Anda keluar rumah.

Tips Tata Rambut dengan Wax dengan Sempurna | Breaktime
Wax dapat memberikan volume pada rambut Anda

Masalah yang sering terjadi dengan wax

Wax memang memiliki kekuatan untuk mengatur dan menata gaya rambut. Ini karena kandungan bahan perekat di dalamnya, B’tiemrs. Dibandingkan dengan produk gel atau busa, memakai wax dapat membuat rambut lebih berminyak. Karena itu penting untuk tidak berlebihan menggunakannya.

Keramas tidak dapat menghilangkan wax

Anda sudah mencuci rambut, namun wax masih menempel. Cara terbaik untuk menyingkirkan wax dari rambut, adalah dengan membilas rambut dengan air hangat sebelum Anda menuangkan shampo. Tapi jika masih cukup sulit, Anda bisa menggunakan kondisioner terlebih dahulu sebelum shampo.

Jangan gegabah lagi saat menggunakan wax agar tampilan dan gaya rambut Anda lebih sempurna, ya, B’timers? (NO)

Share This Article