Tips Smart Membeli dan Merawat Sepatu Agar Awet | Breaktime
Tips Smart Membeli dan Merawat Sepatu Agar Awet
19.06.2016

Salah satu fashion item yang wajib dimiliki baik wanita maupun pria adalah sepatu. Beragam model sepatu mulai dari yang formal hingga kasual bisa B’timers pilih untuk kombinasi dengan outfit favorit Anda. Mungkin, fashion bagi pria tidak seribet wanita, namun jangan salah, sebab memilih sepatu juga ada caranya. Biar tidak salah pilih, ini tipsnya:

Hindari ujung sepatu terlalu persegi

Ujung sepatu yang terlalu membentuk persegi atau tumpul bisa menciptakan kesan kaki yang terlihat lebih pendek. Sebaiknya, pilih sepatu yang ujungnya sedikit meruncing atau oval.

Pilih model sepatu yang tak berlebihan

Memakai sepatu warna-warni sah-sah saja bagi pria. Namun, Anda akan terlihat lebih macho jika mengenakan sepatu yang modelnya simple saja dan tak terlalu bercorak ramai.

Pakai sepatu dengan sol karet

Sol karet lebih awet dan anti selip, jadi Anda akan merasa nyaman dan bisa beraktivitas dengan bebas kapanpun dan di manapun.

Tips Smart Membeli dan Merawat Sepatu Agar Awet | Breaktime
Rawatlah sepatu Anda dengan baik

Beri sol sepatu pengaman tambahan

Agar lebih tahan lama, Anda bisa menambahkan pelindung untuk sol sepatu supaya awet dan nyaman saat dipakai ke mana-mana.

Pasang tali sepatu menyilang

Biasanya, sudah terpasang tali sepatu mengikuti desain dari produsennya. Lebih aman jika Anda memasang ulang tali sepatu dengan cara menyilang agar lebih rapat dan mudah memakainya.

Semir sepatu untuk agar kilapnya awet

Agar sepatu tetap terlihat bersih dan mengkilap, Anda bisa menyemir sepatu Anda yang berbahan kulit secara rutin atau setiap kali mau memakainya.

Hindari sepatu bertali untuk gaya elegan

Untuk tampil semakin elegan hanya dengan sepatu, caranya sangat mudah. Pilih sepatu yang tidak bertali agar gaya elegan Anda naik kelas.

Itulah tips-tips membeli dan juga merawat sepatu, agar sepatu B’timers nyaman dan tahan lama. Stay stylish. (md)

Share This Article