Tips Pintar Rawat Wajah Secara Alami untuk Pria | Breaktime
Tips Pintar Rawat Wajah Secara Alami untuk Pria
26.07.2016

Aktivitas apa yang biasanya Anda lakukan setiap pagi sebelum keluar pintu rumah, B’timers? Sebagian besar pria mungkin hanya mencuci wajahnya dengan sabun dan membilasnya. Wah, jika ingin menarik perhatian wanita, ini sudah saatnya Anda melakukan peningkatan perawatan kulit wajah, B’timers. Nah, ini dia tips merawat wajah secara alami yang wajib Anda ketahui!

Cuci wajah dengan pembersih yang cocok

Kesalahan paling sering yang dilakukan para pria tanpa sadar adalah mandi menggunakan air panas dan menggunakan sabun yang kandungannya terlalu keras. Menurut dokter Amy Wechsler, seorang dokter kecantikan, hal tersebut akan membuat kulit Anda kering dan semakin cepat keriput.

Berhenti membeli pisau cukur yang murah

Menurut Thomas Cheung, tukang cukur profesional, kebanyakan pria mencukur hingga lima kali dalam seminggu. Pilihlah pisau cukur yang sesuai dengan sensitivitas kulit Anda, B’timers. Sebaiknya jangan beli alat cukur dengan lebih dari satu pisau cukur, ya? Ini bisa membuat jenggot tumbuh ke dalam, lho.

Tips Pintar Rawat Wajah Secara Alami untuk Pria | Breaktime
Krim cukur bisa berguna, namun bikin boros, lho

Jadikan after-shave teman terbaik Anda

Apa yang biasa Anda lakukan setelah bercukur, nih, B’timers? Anda tahu tidak, kalau after-shave dapat memberikan efek menenangkan pada kulit dan dapat menghidrasi kulit? Namun sebaiknya hindari produk yang mengandung alkohol, B’timers. Karena produk tersebut dapat menyebabkan kulit kering.

Selalu gunakan pelembab wajah yang tepat

Jangan sampai rambut wajah Anda tampak kasar seperti amplas, lho. Melewatkan pelembab wajah bisa mengurangi nilai Anda di mata wanita, B’timers. Hindari produk pelembab yang mengandung wangi-wangian. Yang paing penting adalah kemampuan untuk melembabkan, bukan aromanya, B’timers.

Kenakan sunscreen sebelum keluar rumah

Anda bisa dengan mudah menemukan pelembab yang mengandung SPF 30 atau lebih. Produk 2-in-1 ini sangat bermanfaat bagi kulit wajah yang terawat, lho. Melupakan untuk mengaplikasikan tabir surya, dapat meningkatkan resiko iritasi akibar paparan sinar matahari, yang akan merusak kulit Anda.

Dan memang tidak ada yang salah dengan pria yang merawat kulit wajahnya, kok, B’timers! (NO)

Share This Article