Pilih Sabun Muka untuk Kulit Kering & Berminyak | Breaktime
Tips Pilih Sabun Muka untuk Kulit Kering dan Berminyak
03.07.2016

Anda sebagai pria pun tidak boleh mengabaikan masalah kecantikan, lho, B’timers. Kebanyakan pria tidak suka menggunakan sabun cuci muka untuk membersihkan wajahnya setelah beraktivitas. Wah, padahal itu bisa menjadi penyebab utama masalah wajah, seperti jerawat atau kulit wajah yang kusam. Nah, berikut beberapa cata yang harus Anda perhatikan ketika memilih sabun muka yang sesuai.

Cleansing bars

Jenis sabun muka yang satu ini merupakan sabun yang paling cocok untuk Anda yang memiliki tipe kulit kering, B’timers. Sabun seperti ini biasanya hanya mengandung pelembab, tanpa kandungan detergen yang bisa menyebabkan kulit wajah Anda semakin kering. Jadi bisa digunakan setiap hari, B’timers.

Fasial foam

Busa yang dihasilkan sabun jenis ini dapat membersihkan lebih dalam ke pori-pori Anda. Dan hasilnya, kulit wajah akan terlihat lebih cerah, B’timers. Namun batasi penggunaan, terutama Anda yang memiliki kulit kering berminyak. Terlalu sering mencuci wajah, akan membuat kulit semakin berminyak.

Pilih Sabun Muka untuk Kulit Kering & Berminyak | Breaktime
Sabun wajah yang tepat tidak akan menyebabkan masalah pada wajah

Facial scrub

Dengan butiran yang cukup kasar, sabun wajah ini sanggup mengangkat sel kulit mati. Selain itu, facial scrub juga dapat membersihkan pori-pori kulit, jadi wajah Anda akan lebih bersinar. Namun sebaiknya hindari menggunakan facial scrub terlalu sering, karena akan menyebabkan kulit semakin kering.

Krim pembersih

Selain dapat digunakan untuk membersihkan wajah, krim pembersih juga berguna untuk melembabkan kulit wajah Anda, B’timers. Memang sedikit merepotkan, sih. Dan tetap saja setelah menggunakan krim ini, Anda harus mencuci wajah dengan bersih untuk menghindari penumpukan krim di dalam pori.

Toner pembersih

Bentuk dan teksturnya tidak sama dengan sabun wajah. Namun toner pembersih dapat menyegarkan wajah setelah menggunakan scrub atau sabun wajah. Untuk Anda yang memiliki jenis kulit berminyak dan kering, sebaiknya pilih toner yang tidak memiliki kandungan alkohol, B’timers.

Sudah menemukan sabun wajah yang sesuai, B’timers? (NO)

Share This Article