Tips PD Dengan Rambut Panjang Saat Kondangan | Breaktime
Tips PD Dengan Rambut Panjang Saat Kondangan
12.01.2017

Potongan rambut pendek memang menjadi pilihan banyak pria yang ingin selalu tampil rapi. Tetapi tak sedikit pula pria yang tetap mempertahankan rambutnya hingga panjang. Di masyarakat, pria berambut panjang seringkali dipandang negatif. Padahal tidak selalu seperti itu.

B’timers yang berambut panjang tenang saja. Anda bisa tetap tampil rapid an fresh dengan potongan rambut panjang. Khususnya untuk Anda yang sering pergi ke pesta pernikahan. Pasti sering merasa bingung kan harus menggunakan hairstyle yang seperti apa.

Breaktime punya solusinya, kok. Anda bisa tampil rapi dan ganteng saat pergi ke kondangan atau bahkan saat kegiatan sehari-hari. Bagaimana caranya? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Tips PD Dengan Rambut Panjang Saat Kondangan | Breaktime
Half ponytail jadi pilihan yang oke!

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah rajin-rajin merawat rambut panjang. Jangan pernah malas untuk menjaga kebersihan dengan mencucinya dengan sampo. Tak perlu setiap hari keramas. Lakukan saja dengan rutin, karena jika Anda terlalu sering keramas justru akan membuat rambut kering.

Jangan hanya bangga dengan rambut panjang. Anda juga harus sering-sering merapikannya ke tukang cukur. Itu tidak berarti Anda harus memangkasnya menjadi pendek lho, ya. Merapikannya agar rambut panjang Anda terlihat bagus dan indah.

Menjaga rambut tetap wangi juga sangat penting. Untuk rambut panjang, aromanya akan lebih tercium. Jadi sebisa mungkin setelah keramas, gunakan vitamin rambut. Selain membuat rambut wangi, ini juga akan menjaga kelembutan rambut panjang Anda.

Nah, dengan begitu Anda bisa menata rambut Anda dengan lebih mudah saat akan menghadiri pernikahan teman atau saudara. B’timers bisa banget pakai hairstyle keren saat kondangan. Breaktime punya inspirasi hairstyle kece untuk pria-pria gondrong agar tampak lebih sexy. 

Tips PD Dengan Rambut Panjang Saat Kondangan | Breaktime
Messy bun juga nggak kalah rapi, nih!

Pertama Anda bisa memakai half ponytail untuk pria dengan rambut panjang melebihi bahu. Keren banget deh B’timers jika dipadukan dengan kemeja atau setelan jas maupun tuxedo. Dijamin juga bikin cewek-cewek meleleh.

Nah, kalau Anda yang sedang mengalami bad hair day, cara paling kece menata rambut panjang saat kondangan adalah dengan menggunakan bun. Rambut yang dibun tak akan mengurangi pesona Anda. Lebih simple dan juga terlihat lebih rapi lho.

Yup, yang paling umum memang dengan menggunakan ponytail hairstyle. Gaya ini banyak dipilih pria karena gampang banget memakainya dan cocok dengan setelan apapun. Juga cukup rapi untuk tampilan ke pesta pernikahan.

Kalau ingin tampil dengan rambut yang messy bisa pakai messy bun style. Ini akan memberikan kesan yang lebih santai, tetapi tetap rapi. Best choose deh buat Anda yang ingin tampil tetap casual.

Tips PD Dengan Rambut Panjang Saat Kondangan | Breaktime
Digerai juga tidak kalah oke, kan?

Tetapi, kalau Anda percaya diri dengan rambut panjang yang digerai ya sah-sah saja. Asalkan rambut Anda terlihat rapi, lembut, dan wangi. Ini sangat mempengaruhi penampilan Anda lho apalagi untuk pergi ke sebuah pesta.

Khusus untuk Anda yang punya potongan rambut panjang yang tanggung, bisa mengandalkan pomade atau minyak rambut untuk menatanya agar terlihat lebih rapi dan fresh.

Banyak cara untuk menata gaya rambut panjang Anda. Asalkan Anda percaya diri dan rajin merawat rambut panjang Anda, B’timers. Hal tersebut akan sangat berpengaruh pada penampilan Anda sehari-hari ataupun saat menghadiri sebuah acara formal. Happy trying! (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE