Tips Paling Mudah Menghilangkan Komedo di Hidung | Breaktime
Tips Paling Mudah Menghilangkan Komedo di Hidung
26.07.2017

Well, sebenarnya komedo hanyalah bintik mungil yang terbentuk karena folikel rambut yang tersumbat, B’timers. Komedo biasanya terbentuk di saat debu, kotoran, sel kulit mati, sebum dan ditambah kuman tertentu menumpuk di pori-pori kulit yang terbuka. Dan komedo yang terbentuk cenderung berwarna kecoklatan atau lebih gelap dari kulit.

Nah, karena komedo menumpuk dalam pori-pori, kelebihan minyak bakalan terjebak di dalam pori-pori yang kemudian akan menyebabkan oksidasi. Umumnya komedo terbentuk pada daerah hidung, pipi dan sisi hidung ataupun dahi.

Untuk menghilangkan komedo di hidung, ada tips yang mudah yang akan mengatasi komedo di hidung Anda, hingga Anda bisa kembali tampil dengan penuh percaya diri, B’timers.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tebak Gimana Kepribadian Cowok Retro Di Sini!

Masker tanah liat kebanyakan mengandung zat penyembuhan yang kaya akan mineral untuk membantu menyembuhkan sejumlah penyakit, terutama penyakit kulit, B’timers. Yang harus Anda ketahui, masker penghilang komedo yang satu ini mampu memberikan hasil terbaik, lho.

Anda bisa membuat masker yang mengatasi komedo di hidung dengan mencampurkan 1 sendok makan bentonite clay dengan air atau ACV secukupnya hingga membentuk pasta yang kental dan dapat dengan mudah Anda aplikasikan di wajah. Oleskan masker dengan menggunakan jari yang telah dibersihkan dan buatlah lapisan tipis pada permukaan wajah. Diamkan selama 10 – 25 menit dan bilas dengan air hangat.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tak Lagi Galau Dengan Cara Melupakan Mantan Ini!

Putih telur termasuk salah satu bahan alami yang bisa menghilangkan komedo di hidung dengan cukup efektif, lho, B’timers. Tak hanya mengatasi komedo yang membuat penampilang enggak banget, namun juga membantu mengencangkan pori-pori sehingga mengurangi risiko munculnya komedo kembali pada masa mendatang.

Tips Paling Mudah Menghilangkan Komedo di Hidung | Breaktime
Hanya butuh 1 butir putih telur

Kocoklah 1 butir putih telur hingga berbusa dan aplikasikan pada area hidung dengan memakai tangan yang bersih atau kuas khusus masker. Tempelkan 1 lembar tissue yang telah disesuaikan ukurannya di daerah hidung. Tunggu hingga lapisan pertama cukup kering dan aplikasikan kembali masker dari putih telur dan tempelkan 1 lembar tissue. Ulangi hingga 5 lapisan. Dan kelupas masker setelah kering.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ingin Tubuh Sixpack Jangan Mempercayai Mitos Ini

Susu dan madu adalah kombinasi yang efektif untuk menyingkirkan komedo di pori-pori wajah dengan hasil yang sangat efektif, lho, B’timers. Dan di saat keduanya dipadukan, maka komedo Anda bakal bisa dengan mudah terangkat tanpa membuat kulit wajah Anda mengalami iritasi. Hasil lain yang diberikan oleh masker yang satu ini adalah kulit wajah yang kenyal dan lembut.

Siapkan 1 sendok makan madu mentah organik, 1 sendok teh susu dan potongan kapas bersih. Campur kedua bahan cair tersebut dan panaskan selama kurang lebih 5 – 10 detik di dalam microwave, setelah itu campurkan kembali kedua bahan tersebut hingga merata. Oleskan pada area hidung atau di daerah wajah yang berkomedo. Oleskan lapisan tipis dan diamkan selama 20 menit. Bilas dengan air dingin.

Trik untuk menghilangkan komedo di hidung berikutnya adalah menggunakan campuran kayu manis dan madu. Kedua bahan tersebut kaya akan nutrisi yang akan membantu menyingkirkan masalah pada kulit Anda, B’timers. Campurkan bubuk kayu manis dengan madu mentah organik dengan perbandingan 1 : 1 kemudian aplikasikan pada wajah Anda untuk mengatasi komedo di hidung, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE