Tips Padu Padan Baju Kantor Casual Buat Pria | Breaktime
Tips Padu Padan Baju Kantor Casual Buat Pria
22.07.2016

Ada banyak kombinasi pakaian yang paling pas buat para pria, terutama untuk dipakai ke kantor. Salah satunya adalah dengan memakai baju casual, namun dipadukan dengan yang formal. B’timers yang bekerja di perusahaan jasa, apalagi bidang kreatif, memadukan pakaian yang paling pas adalah salah satu kunci tampil keren sekaligus percaya diri. Lalu, untuk mendapatkan padu padan baju kantor casual pria yang paling pas, apa saja tipsnya?

Pilih yang pas di badan

Memakai baju yang ukurannya pas di badan adalah tips nomor satu untuk bisa tampil dengan nyaman. Baju yang terlalu skinny alias ketat atau terlalu besar justru memberikan kesan penampilan Anda tak terlihat keren.

Memakai jas

Jas akan terlihat pas jika dipakai dan sesuai dengan warna baju. Ada tiga macam jenis jas yang paling umum dikenakan, pertama yaitu jas biru dongker, jas abu-abu dan jas dengan warna beige atau krem yang ketiganya netral.

Tips Padu Padan Baju Kantor Casual Buat Pria | Breaktime
Celana jeans paling pas buat gaya casual-formal ke kantor

Memakai kaus

Untuk pilihan kaus, Anda bisa memakai kaus dengan berbagai model, namun yang memiliki kerah tinggi lebih pantas dan terlihat cocok untuk dipakai ke kantor. Karena, ada sentuhan formal pada kaus yang casual tersebut.

Memakai celana

Pilihan paling gampang adalah celana panjang yang rapi dan terkesan casual jika dipadukan dengan pakaian pilihan Anda, yaitu jeans. Dan ingat untuk tetap memakai warna yang klasik, yakni biru gelap dan krem kecokelatan, serta jangan yang terlalu skinny agar tetap formal.

Memakai sepatu

Untuk padu padan baju kantor casual pria berikutnya adalah pakai sepatu dengan model klasik yang paling aman dan memberi kesan casual sekaligus formal, seperti loafers, Oxfords, Derbies, brogues dan monk straps supaya terlihat pantas saat dipakai di kantor.

Nah, dengan sederet tips padu padan baju kantor casual pria tadi, B’timers akan terlihat stylish dan menginspirasi saat bekerja. (md)

Baca juga : SSSTT, INI 5 RAHASIA SELALU PERCAYA DIRI DI KANTOR!

Share This Article