Tips Mudah dan Kece Menyetrika Kemeja | Breaktime
Tips Mudah dan Kece Menyetrika Kemeja
10.08.2017

Siapa yang tak ingin tampil kece dan keren setiap saat? Tak hanya mereka para wanita, penampilan juga menjadi hal yang penting untuk diperhatikan bagi pria, lho. Kebanyakan para pria memilih untuk menggenakan kemeja sebagai pilihan fashion yang tak hanya rapi tapi juga keren. Tapi, memilih kemeja sebagai atasan yang Anda kenakan bukan tanpa halangan, B’timers. Karena beberapa jenis kemeja sangat mudah sekali kusut karena jenis kain yang digunakannya, dan kalau sudah kusut pasti akan sangat mengganggu penampilan Anda dong.

Bagi sebagian wanita menyetrika adalah hal yang biasa, tapi bagaimana dengan Anda para pria? Apakah sanggup melakukan tugas ini? Kenyataanya menyetrika tak semudah seperti yang Anda lihat. Menyetrika pakaian bisa jadi pekerjaan sehari-hari yang gampang-gampang susah, lho.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Relasi Buruk Father-Daughter Sebabkan Daddy Issues

Jika ingin tampil trendy, Anda tentu tak boleh hanya sekedar bisa mengenakan baju yang keren saja. Tapi Anda juga harus bisa merawat baju Anda, bukan. seperti yang sudah disinggung sebelumnya, jangan sampai Anda mengenakan kemeja dalam keadaan kusut, ya.Yang tadinya ingin tampil rapi dan keren, justru memberikan kesan yang buruk pada penampilan Anda.

Nah, karena itulah kali ini kami akan memberikan sedikit tips untuk Anda, khsusnya pria gimana sih menyetrika kemeja yang benar itu. Cara ini tidak hanya bisa Anda terapkan pada kemeja saja, tapi jenis pakaian lain seperti t-shirt dan yang lainnya.

Pemilihan Jenis Setrika

Tips Mudah dan Kece Menyetrika Kemeja | Breaktime
Ada banyak sekali jenis setrika, namun jenis uap adalah yang terbaik.

Sebelum mulai menyetrika kemeja Anda, hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah setrika yang Anda pilih. Ini akan memberikan pengaruh pada saat Anda menyetrika dan hasilnya. Ada banyak sekali jenis setrika, namun kami lebih merekomendasikan Anda para pria untuk menggunakan setrika uap.

Setrika uap tak hanya akan menghemat waktu dan tenaga Anda saja, tapi juga akan menghemat pengeluaran bulanan. Selain itu, setrika uap juga lebih mudah melembabkan segala jenis pakaian dan melemaskan serat kain.

Mengatur Suhu Setrika

Hal selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah mengatur suhu setrika, untuk poin ini Anda harus memperhatikan apa yang sedang Anda setrika, dalam hal ini adalah jenis kain kemeja milik Anda. jika kemeja Anda menggunakan bahan seperti sifon, sebaiknya jangan menyetrika dengan suhu panas yang tinggi karena termasuk kain yang tipis.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Senyum Lebih Ganteng, Begini Caranya!

Kerah Terlebih Dahulu

Tips Mudah dan Kece Menyetrika Kemeja | Breaktime
Mulailah dari kerah, bahu, dan tepian kemeja.

Setrikalah kerah pada kemeja terlebih dahulu serta tekan secara perlahan. Dimulai dari bagian depan hingga ke belakang, lakukan juga hal yang sama di bagian belakang kerahnya.

Pelicin Baju

Lalu, Anda juga bisa menambahkan pelicin baju agar kegiatan menyetrika Anda menjadi lebih mudah. Jangan terlalu banyak juga ketika menggunakan pelicin karena beberapa produk menggunakan bahan parfum.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Inspirasi Model Baju Sarimbit Modern Keluarga

Memperhatikan Garis Jahitan

Untuk bagian bahu, setrikalah mulai dari jahitan yang paling bawah, lalu tekan dengan perlahan. Lakukan hal yang sama juga pada bagian yang lainnya. Anda juga harus memperhatikan garis-garis jahitan supaya lengannya tampak licin pada saat dipakai.

Nah, itulah beberapa trik dan tips menyetrika kemeja dari kami, mungkin Anda akan sadar bahwa menyetrika adalah suatu kegiatan yang ternyata tak mudah untuk dilakukan, bukan. Semoga tips ini bisa bermanfaat untuk Anda, B’timers.(dsa)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE