Tips PIlih T-Shirt Terbaik untuk Para Gentlemen | Breaktime
Tips Memilih T-Shirt Terbaik untuk Para Gentlemen
04.03.2016

T-shirt pasti menjadi salah satu fashion item wajib yang ada dalam lemari B’timers. Bahkan karena nyaman untuk digunakan, t-shirt sering dipakai hampir setiap hari baik untuk pergi keluar rumah maupun bersantai. Meskipun sederhana, bukan berarti Anda bisa mengabaikan cara memilih t-shirt untuk dikenakan sehari-hari. Berikut adalah tips memilih t-shirt yang tepat untuk B’timers gunakan nantinya.

Ukuran T-shirt

Bagaimanapun ukuran t-shirt pilihan Anda harus sesuai mengikuti tubuh. Pilih kaos dengan panjang yang tepat berada di pinggang Anda. Sebaiknya panjang lengan kaos juga menyentuh tengah pergelangan lengan di bagian atas, sedangkan sambungan lengan kaos pada bahu harus tepat berada di akhir tulang bahu B’timers agar memberikan siluet yang bagus pada badan Anda. 

Tips PIlih T-Shirt Terbaik untuk Para Gentlemen | Breaktime
Pastikan ukuran kaos yang Anda pilih pas sesuai bentuk tubuh Anda ya!

Bahan T-shirt

Untuk bahan t-shirt terbaik yang bisa B’timers pilih adalah katun karena memiliki serat kain yang kuat sehingga mampu tahan lama. Kain katun dalam t-shirt hadir dalam berbagai ketebalan. Pastikan memilih kaos yang tidak terlalu tebal agar Anda tetap nyaman untuk beraktivitas. T-shirt yang terlalu tipis juga sebaiknya Anda hindari karena dikhawatirkan akan mudah sobek ataupun transparan memperlihatkan bagian tubuh Anda.

Kerah T-shirt

T-shirt didesain dengan beberapa jenis kerah, meliputi kerah oval standar yang sering B’timers temui dan kerah V. Anda mungkin tertarik untuk mencoba V-neck, namun sebaiknya B’timers pertimbangkan betul jika ingin memakainya. Ada baiknya memilih kerah kaos yang bulat untuk menunjukkan maskulinitas Anda sebagai seorang pria.

Tips PIlih T-Shirt Terbaik untuk Para Gentlemen | Breaktime
Kerah oval atau bulat selalu dapat menonjolkan sisi maskulin Anda

Warna T-shirt

Warna t-shirt yang tersedia di pasaran memang sangat beragam. Mulai dari warna gelap hingga warna-warna cerah feminin seperti pink. B’timers tetap bisa mencoba berbagai warna t-shirt tersebut sesuai dengan selera Anda. Tetapi, untuk dapat dikenakan dan dipadukan dengan berbagai jenis gaya, B’timers setidaknya harus memiliki warna dasar untuk kaos berikut ini:

1. Hitam, salah satu warna klasik t-shirt yang harus B’timers miliki karena mudah dipadu padankan dengan beragam gaya. Selain itu, juga memberikan nuansa khas musik rock yang maskulin.

2. Putih, harus menjadi warna wajib hadir dalam setiap kaos Anda, karena warna putih cenderung cocok digunakan untuk semua warna kulit dan mudah dikombinasikan dengan berbagai warna lain.

3. Abu-abu, sebagai salah satu warna netral mampu menarik perhatian semua orang. Warna ini mampu membaur dengan lembut terhadap warna lainnya.

4. Navy, selain warna-warna netral, warna navy juga dapat menjadi pilihan wajib kaos Anda. B’timers tetap dapat tampil stylish walau hanya dengan mengenakan kaos berwarna navy.

Ternyata memilih t-shirt tidak semudah yang B’timers pikirkan selama ini. Dengan tips tersebut, tidak ada lagi istilah kaos kedodoran ataupun kesempitan dan warna mismatch kan? Semoga bermanfaat, B’timers! (ft)

Share This Article