Tips Memilih Sneakers yang Paling Pas Dipakai | Breaktime
Tips Memilih Sneakers yang Paling Pas Dipakai
22.08.2016

Sneakers B’timers tak cuma berfungsi untuk berolahraga di gym saja. Meski sneakers memang pada dasarnya dirancang khusus untuk atlet, namun sepatu ini sudah jadi item wajib yang harus ada di rak sepatu. Karena sneakers juga menjadi simbol fashion, maka berikut tips memilih dan merawat sneakers biar bisa Anda pakai dengan penuh gaya.

Aturan dasar membeli dan merawat sneakers:

Beli sneakers yang sesuai dengan kebutuhan. Tak cuma mengikuti tren, tapi membeli sepatu harus sesuai kenyamanan dan gaya Anda sendiri. Serta, beli saja sepatu yang beda modelnya dengan yang sudah ada, untuk menambah koleksi Anda.

Pakai untuk aktivitas dan acara yang tepat. Sneakers memang serba guna. Anda bisa jalan-jalan dengan pakaian casual dan sneakers. Namun, memang ada momen di mana Anda tak bisa memakai sneakers, seperti acara pesta misalnya.

Menjaga kebersihan sneakers dengan baik. Sekeren apapun sepatu Anda, itu akan hilang jika sneakers Anda kotor. Karenanya rawat dengan baik, termasuk cuci juga talinya, sikat sol sepatunya hingga bersih.

Tips Memilih Sneakers yang Paling Pas Dipakai | Breaktime
Sneakers olahraga yang bikin penampilan macho

Jenis-jenis sneakers:

Basic sneakers: ini adalah sneakers biasa seperti Converse, Vans. Biasanya didesain dengan warna dasar dan mudah dipakai serta dibersihkan.

Sneakers mewah dan halus. Mirip dengan yang basic, namun lebih mahal karena bahannya yang terbuat dari suede atau kulit.

Sneakers olahraga klasik. Ini adalah sneakers yang besar dan khusus untuk olahraga, seperti Nike Air Mike 90, Reebok Pump, Asics, atau Tiger.

Sneakers olahraga biasa. Mirip dengan yang klasik, namun yang ini desainnya lebih modern, seperti merek Nike, Adidas, serta Puma.

Sneakers fashion. Kalau yang ini dirancang khusus buat fashion, sebut saja merek-merek seperti Givenchy, Christian Louboutin, Maison Martin Margiela, Diemme, Giuseppe Zanotti.

Sneaker high-tech. Yang satu ini memang cukup jarang beredar di pasaran, namun sneaker jenis ini memang dibuat dengan desain fitur yang canggih.

Jadi, pilih sneakers yang memang sesuai gaya dan budget Anda, biar keduanya tidak berbenturan, B’timers. (md)

Share This Article