Tips Pilih Pomade Sesuai Jenis Rambut untuk Pria | Breaktime
Tips Memilih Pomade Sesuai Jenis Rambut untuk Pria
08.06.2016

Apa satu alat kosmetik yang tak bisa ditinggalkan pria pemerhati penampilan? Yups! Pomade. Pomade adalah sahabat terbaik pria yang ingin selalu tampil dengan rambut keren. Namun jangan salah ya, B’timers. Memilih pomade tidak boleh sembarangan. Menyesuaikan dengan jenis rambut adalah salah satu yang harus diperhatikan sebelum membeli pomade. Seperti berikut ini.

Rambut lurus

Tips Pilih Pomade Sesuai Jenis Rambut untuk Pria | Breaktime
Paling cocok memakai pomade

Rambut lurus paling cocok menggunakan pomade. Pomade yang bagus untuk rambut lurus adalah water based atau yang berbahan dasar air. Anda juga bisa memilih yang mixed based atau berbahan dasar campuran air dan minyak. Untuk daya tahannya, medium hold sudah cukup untuk rambut lurus Anda.

Rambut bergelombang

Tips Pilih Pomade Sesuai Jenis Rambut untuk Pria | Breaktime
Si manly dengan rambut gelombangnya

Rambut bergelombang memiliki volume yang cukup tebal. Jadi, jika menggunakan pomade untuk merapikan rambut, pilihlah yang berbahan dasar air. Anda sebaiknya memilih daya tahan light atau yang ringan. Karena tebal, jadi rambut sangat mudah dibentuk dan tidak mudah acak-acakan seperti rambut lurus.

Rambut keriting

Tips Pilih Pomade Sesuai Jenis Rambut untuk Pria | Breaktime
Rambut keriting yang imut

Untuk rambut keriting, sebenarnya Anda juga memiliki keuntungan, lho. Rambut dengan karakter keriting bisa dipotong pendek maupun dibiarkan tetap panjang. Kalau dipotong pendek, Anda tidak perlu memakai pomade lagi, namun jika rambut keriting Anda panjang, gunakan pomade water based secukupnya dengan daya hold yang ringan.

Rambut keriting juga cenderung bervolume, jadi Anda bisa menatanya menjadi bentuk kotak, bulat atau bentuk gaya rambut lainnya yang Anda inginkan sesuai selera. Kalau ditata dengan baik, maka akan memberikan impresi yang unik juga, kok.

Nah, itu dia cara memilih pomade sesuai jenis rambut. Omong-omong, apa jenis rambut Anda, B’timers? (nap)

Share This Article