Tips Memilih Pasangan Kemeja dan Dasi untuk Anda | Breaktime
Tips Memilih Pasangan Kemeja dan Dasi untuk Anda
14.04.2016

Bagi beberapa pria, memilih pasangan kemeja dan dasi bisa menjadi perjuangan yang melelahkan. Dan kebanyakan memiliki selera yang cukup buruk dalam hal pemilihan paduan untuk busana formal, B’timers. Itu karena mereka tidak tahu triknya untuk menyesuaikan setelan pakaian formal. Padahal hanya dengan sedikit ide kreatif, Anda bisa tampil sempurna, lho. Simak tips memilih pasangan kemeja dan dasi dari Breaktime, yuk, B’timers!

The Colour Wheel – Bagaimana memadukan warna kemeja dan dasi

Roda ini sangat berguna untuk menentukan warna kemeja dan mengidentifikasi warna dasi mana yang cocok untuk dikenakan, B’timers. Anda bisa memilih warna yang senada dan menarik dipandang. Namun tidak berarti warna kontras dilarang dalam fashion, ya? Warna yang saling bertabrakan satu sama lain, sesungguhnya saling melengkapi. Tentu dengan pertimbangan yang baik sebelum memilih warna kontras, B’timers.

Trik untuk menyempurnakan pemilihan warna kemeja dan dasi yang sesuai bisa sangat bervariasi. Yang penting, warna dasi harus lebih gelap dari kemeja yang Anda pilih. Warna yang sama pun bisa menjadi pilihan yang mudah, hanya saja pastikan ada perbedaan yang terlihat dari dasi dan kemeja Anda, B’timers. Contohnya, kemeja biru muda dengan dasi biru tua atau kemeja biru tua dengan dasi merah.

Tips Memilih Pasangan Kemeja dan Dasi untuk Anda | Breaktime
Sesuaikan dasi dengan celana dan jas untuk cara aman

Kemeja putih

Warna ini adalah pilihan paling banyak diminati. Alasannya karena warna putih bisa dipadukan dengan banyak pilihan warna. Terlihat bersih dan segar, kemeja putih memberikan kebebasan dalam mencari warna pasangan dasi yang sesuai. Anda bisa memilih warna solid, garis-garis klasik, pola tradisional maupun tekstur modern, semuanya akan cocok dengan kemeja putih Anda, B’timers. Ini adalah tips memilih pasangan kemeja-dasi yang simple namun worth it.

Kemeja biru

Yups, biru adalah salah satu warna terbaik untuk pilihan kemeja. Kemeja biru memberikan kesan hangat di atas kulit Anda. Kemeja biru muda bisa masuk dengan warna dasi yang kontras dengan pola. Anda bisa meraih dasi bermotif gelap atau mencampurnya dengan sutra merah untuk mendapatkan variasi warna yang menarik. Dan dasi hijau gelap juga bisa Anda kenakan bersama kemeja biru, lho, B’timers.

Tips Memilih Pasangan Kemeja dan Dasi untuk Anda | Breaktime
Pakai dasi yang warnanya lebih gelap dari kemeja

Kemeja pink

Pink lembut bisa menjadi perubahan yang menyegarkan bagi para pria. Kemeja ini juga bisa memudahkan Anda memilih dasi, lho. Pilih dasi dengan warna kontras bisa menghidupkan penampilan Anda, B’timers. Mungkin sebuah dasi ungu tua atau biru tua bisa Anda kenakan. Kedua warna kontras ini akan memberi kesan kuat bagi kemeja pink yang Anda kenakan.

Kemeja bermotif

Untuk kemeja berwarna yang memiliki motif, Anda dituntut harus lebih berani memilih. Dasi dengan warna dan pola menonjol akan memberi warna baru dalam gaya berbusana Anda dan terlihat lebih menonjol, B’timers. Untuk mengakalinya, pilih warna dasi yang lebih gelap dari kemeja Anda untuk memastikan ada perbedaan antara kemeja dengan dasi.

Tips Memilih Pasangan Kemeja dan Dasi untuk Anda | Breaktime
Pakaian dengan bahan wool untuk gaya formal

Tidak ada kata salah dalam memilih paduan kemeja dengan dasi. Asalkan memperhatikan aturan serta tips memilih pasangan warna untuk kemeja dan dasi, Anda akan selalu terlihat keren dengan pilihan fashion formal, B’timers. (NO)

Share This Article

Tagging: