Tips Membersihkan Lemari Pakaian untuk Pria | Breaktime
Tips Membersihkan Lemari Pakaian untuk Pria
01.03.2016

B’timers, apakah Anda termasuk orang yang suka mengabaikan kebersihan lemari pakaian? Atau Anda masih bisa terlelap dengan nyaman meskipun jaket dan pakaian kotor menumpuk di sudut ranjang? Atau setiap kali membuka pintu lemari mendapatkan lipatan kaos, celana kain, hingga dasi bahkan bungkus permen karet berhamburan dari lemari? Yuk, hentikan kebiasaan tidak rapi itu, B’timers. Bersihkan lemari dengan beberapa tips mudah berikut ini.

Bagi pakaian dalam beberapa kategori

Jangan sembarangan memasukkan pakaian bersih ke dalam lemari. Sebaiknya golongkan berdasarkan item dan seberapa sering Anda mengenakannya. Entah apakah itu kaos lama dari tahun 90-an yang Anda sayangi, atau celana jeans usang yang warnanya saja sudah tidak Anda kenali lagi. Rapikan semuanya dalam beberapa kategori.

Amal dimulai dari rumah

Tidak peduli seberapa cerdas Anda dalam berbelanja, pasti ada saatnya di mana Anda membawa T-shirt atau kaos kaki obralan sepulang dari kantor. Buatlah resolusi yang bisa Anda lakukan untuk kebaikan orang lain. Ambil kantong plastik besar, dan pilih pakaian mana saja yang harus disingkirkan dari lemari.

Tips Membersihkan Lemari Pakaian untuk Pria | Breaktime
Minta bantuan seseorang untuk membersihkan lemari Anda

Gantung setelan resmi dalam kantong

Mungkin undangan pesta dari kantor masih menumpuk. Namun bukan berarti Anda bisa menggantung jas atau setelan di gantungan di belakang pintu, B’timers. Setelah Anda mengirimnya ke laundry, simpan dalam lemari. Dan pastikan Anda tidak membuka kantong pembungkusnya.

Tips Membersihkan Lemari Pakaian untuk Pria | Breaktime
Sebaiknya gantung kemeja atau pakaian formal

Perhatikan detail

Perhatian Anda tidak terhenti pada pakaian saja. Beberapa koleksi dalam lemari khususnya yang memiliki sentuhan logam harus mendapatkan perawatan ekstra, lho. Anda tentu tidak ingin saat akan mengenakan jaket kulit dan baru mendapati retsletingnya macet? Atau mungkin tali arloji Anda yang terbuat dari kulit dan logam, sebaiknya dibersihkan secara berkala.

Rework your classics

Tidak semua tren baru akan cocok untuk Anda, B’timers. Nah, daripada harus membuang uang untuk menuruti perkembangan mode, kembalilah pada gaya kasual Anda. Mungkin saat musim panas Anda menghindari pakaian dari rajutan. Namun tidak ada salahnya Anda mengenakan sweater dengan celana pendek, kok. Atau celana musim dingin untuk menemani Anda berjalan-jalan di kota saat hari sedang sedikit berangin.

Dan, ide apa yang ada di kepala Anda untuk membersihkan lemari, B’timers? Apakah cukup pakaian Anda berakhir dalam tong sampah di belakang rumah? (NO)

Share This Article