Tips Membeli Sepatu Olahraga yang Paling Pas | Breaktime
Tips Membeli Sepatu Olahraga yang Paling Pas
26.06.2016

Dari masa ke masa, sepatu olahraga mengalami perkembangan dan inovasi model. Dari yang paling klasik hingga sekarang, ada beragam jenis sepatu olahraga yang bisa B’timers pilih. Lalu, bagaimana untuk tahu sepatu mana yang paling pas untuk Anda? Demi kenyamanan saat olahraga, Breaktime beri tips membeli sepatu olahraga yang paling pas untuk Anda.

Beli di toko khusus

Belilah di toko khusus yang menjual perlengkapan olahraga dan sebaiknya hindari membeli online. Sebab, di toko ada pramuniaga yang akan membantu menjelaskan tentang sepatu olahraga yang Anda pilih, apa kelebihan dan kekurangannya.

Tak harus merek yang sama

Pasti Anda punya langganan merek sendiri yang selalu dipakai selama ini. Namun, jangan jadikan itu keharusan. Tak masalah jika Anda sekali lagi ingin membeli sepatu dengan merek sama, namun terbukalah untuk mencoba merek lain yang siapa tahu lebih bagus spesifikasinya.

Tips Membeli Sepatu Olahraga yang Paling Pas | Breaktime
Banyak pilihan sepatu olahraga yang bisa Anda lihat di toko

Tentukan kriteria yang dicari

Bagaimana ukuran sepatu pas di kaki Anda adalah yang terpenting, namun menemukan model yang bisa mengikuti kelincahan Anda bergerak, kekuatan kaki Anda dan seberapa sering Anda memakainya olahraga, juga sangat penting. Jadi, tentukan seperti apa sepatu yang Anda cari.

Pilih yang heel-nya lebih rendah

Sebaiknya, pilih sepatu yang bagian hak atau heel-nya lebih rendah, misalnya dari yang sebelumnya 12 mm menjadi 8 mm atau dari 8 mm ke 4 mm. Sepatu olahraga dengan heel lebih rendah membantu mengurangi rasa sakit saat Anda memakainya berolahraga.

Tak melulu soal sepatu

Ingat, persoalannya bukan melulu tentang sepatu, namun bagaimana Anda berolahraga khususnya berlari. Jadi, bukan sepenuhnya karena sepatu jika saat olahraga kaki Anda merasa sakit. Jadi, sinkronkan antara sepatu dengan rutinitas olahraga Anda.

Itulah tips-tips yang bisa dilakukan jika Anda ingin membeli sepatu olahraga yang paling pas dan cocok. Jika semuanya sudah Anda lakukan, tinggal menentukan model sepatu apa yang paling sesuai dengan pilihan untuk tetap tampil fashionable saat berolahraga. Choose smart, B’timers. (md)

Share This Article