Tips Memakai Pakaian Agar Terlihat Lebih Tinggi | Breaktime
Tips Memakai Pakaian Agar Terlihat Lebih Tinggi
09.09.2016

Tidak semua pria terlahir dengan badan yang tinggi, khususnya pria Asia. Seperti Indonesia, mayoritas pria memiliki badan yang tidak terlalu tinggi. Nah, untuk Anda yang memiliki badan pendek tak perlu khawatir lagi atau merasa tidak percaya diri. Berikut ini beberapa inspirasi gaya baju agar Anda terlihat lebih tinggi.

1. Gunakan pakaian yang pas di tubuh

Untuk menutupi kekurangan tubuh pendek Anda, gunakan pakaian yang pas dan cocok. Pakaian yang lebih besar dari ukuran tubuh Anda justru akan membuat Anda tampak lebih lebar, bukan tinggi.

2. Pakai aksesoris yang diletakkan pada tubuh bagian atas

Hal ini dilakukan untuk menarik pandangan orang lain pada tubuh bagian atas, sehingga mereka tidak sempat untuk menilai seberapa tinggi tubuh Anda. Aksesoris seperti topi, kacamata, atau dasi bisa Anda gunakan untuk menyamarkan tinggi badan Anda.

Tips Memakai Pakaian Agar Terlihat Lebih Tinggi | Breaktime
Topi atau kacamata adalah aksen yang dapat membuat tubuh tampak lebih tinggi

3. Sabuk, rambut panjang, dan vest membuat Anda terlihat pendek

Tahukah Anda bahwa tiga hal ini tidak akan membuat Anda tampak lebih tinggi. Ikat pinggang akan memberikan visual tubuh Anda seperti terpotong setengah, rambut panjang justru akan menutupi leher yang memanjangkan tubuh, dan vest atau rompi akan membuat efek shortening pada tubuh bagian tengah.

4. Pilih jaket atau jas dengan kancing di atas pusar

Saat menggunakan jaket atau jas, pilih yang memiliki kancing di atas pusar Anda. Hal ini akan menyembunyikan tinggi badan Anda yang kurang, sehingga akan menjadikannya lebih tinggi.

5. Pilih pakaian dengan warna monokrom

Warna-warna yang netral seperti hitam, putih, atau abu-abu mampu menyembunyikan kekurangan tinggi badan Anda. Pakaian dengan warna monokrom akan memperpanjang siluet tubuh Anda dari kepala hingga kaki.

Itulah beberapa tips berpakaian yang bisa Anda coba untuk membuat badan Anda tampak lebih tinggi. Mudah, kan B’timers? Kini Anda pun bisa tampil lebih percaya diri. (vpd)

Share This Article