Tips Hemat Merawat Tubuh untuk Para Pria
Tips Hemat Merawat Tubuh untuk Para Pria
25.02.2016

Bagi kebanyakan pria, perawatan tubuh bisa lebih menghebohkan daripada yang wanita lakukan, lho. Dan sayangnya mereka juga sering mengabaikan biaya yang dikeluarkan untuk mendapatkan penampilan sempurna. Namun, dengan sedikit trik, Anda bisa  melakukan penghematan dalam perawatan tubuh sehari-hari, lho B’timers.

Less is more

Menggunakan lebih banyak pelembab ternyata tidak berarti efektif, B’timers, melainkan boros. Sekitar 90 % pria menggunakan terlalu banyak produk dengan fungsi yang sama, ungkap Steven O’Neill, co-founder thegroomingclinic. Tuangkan pelembab seukuran kacang sudah cukup untuk melembabkan kulit Anda. Lakukan hal yang sama untuk sabun cuci muka. Penggunaan produk perawatan tubuh yang berlebihan selain berdampak buruk bagi kulit, juga menguras isi dompet Anda, lho.

Selain itu, Anda tidak perlu mencuci rambut setiap hari. Kecuali jika Anda menggunakan produk untuk rambut setiap pagi, seperti spray atau gel rambut. Jika tidak, cucilah rambut setiap 3 atau 4 hari sekali saja. Dan hal yang sering menjadi penyebab Anda mengeluarkan banyak uang adalah pengaplikasian parfum. Wangi akan menyebar dengan jangkauan yang lebih luas jika Anda menyemprotkan parfum. Semprotkan pada titik nadi untuk membuatnya lebih tahan lama dan jangan semprotkan pada baju, ya, B’timers?

Jangan menilai suatu produk hanya dari kemasan

Bukan merek terkenal yang memberikan hasil sempurna, B’timers. Melainkan bahan apa yang terkandung di dalamnya. Karena itu fokuslah pada bahan dan bukan harganya. Jika harga produk yang Anda suka di luar kisaran harga kantong Anda, jangan ragu untuk membandingkannya dengan produk lain dengan harga yang lebih terjangkau.

Pilih produk yang cocok dengan kebutuhan
Pilih produk yang cocok dengan kebutuhan

Cari alternatif lain

Jangan sepelekan seorang nenek, lho. Minyak kelapa bukan saja bagus untuk urusan dapur, tetapi juga bisa menjadi pelembab tubuh atau bahkan bisa Anda gunakan setelah bercukur. Ada juga lidah buaya yang sangat efektif sebagai gel rambut dan pelembab. Untuk menghilangkan bau mulut? Tenang, kunyah wortel atau peterseli solusinya.

Selain itu, untuk menghemat dalam membeli pisau cukur, coba asah pisau tersebut pada kain demin atau jeans Anda, B’timers. Pastikan lakukan pada sisi pisau yang sebaliknya, ya? (NO)

Share This Article