Tips & Trick Perawatan Rambut Keriting | Breaktime
Tips & Trick Perawatan Rambut Keriting
26.12.2016

Rambut adalah organ tubuh luar yang penting karena ia dapat menambah daya appeal dari penampilan seseorang, akan tetapi tidak jarang mahkota tersebut justru menimbulkan masalah bagi Anda, terutama jika Anda memiliki rambut keriting dan panjang yang mengembang. Selain sangat sulit untuk diatur, rambut keriting juga memerlukan biaya perawatan yang tidak sedikit. Eits, jangan cemberut! Yang perlu Anda lakukan adalah mengetahui tips-tips perawatan rambut keriting yang baik sehingga rambut Anda pun memiliki kilau rambut yang sehat.

Apabila Anda memiliki rambut keriting yang panjang, maka ada baiknya Anda memberikan conditioner pada rambut Anda sebelum Anda keramas. Hal tersebut bertujuan agar rambut Anda memiliki kelembapan yang cukup sehingga mencegah rambut menjadi kering dan mudah patah. Anda dapat menggunakan lapisan minyak kelapa sebagai conditioner alami.

Tips & Trick Perawatan Rambut Keriting | Breaktime
Taklukkan rambut keriting nan membandel milik Anda!

Sebelum Anda melapisi rambut Anda dengan conditioner, Anda perlu membersihkan rambut Anda dengan menggunakan cairan pembersih rambut. Cairan pembersih rambut tersebut bertujuan untuk memerangkap minyak alami rambut sehingga kelembapan rambut pun akan terjaga. Dan B’Timers, Anda perlu memperhatikan bahan-bahan penyusun produk pembersih tersebut dan pastikan bahwa produk yang Anda pilih terbuat dari bahan herbal atau paling tidak ia tidak mengandung asam sulfat dan paraben yang dapat merusak rambut.

Salah satu hal yang paling menyebalkan dari memiliki rambut keriting yang panjang adalah rambut Anda sangat rawan tersangkut antara satu rambut dengan yang lainnya. Hal tersebut dapat mengakibatkan rambut menjadi susah disisir dan dirapikan. Untuk mencegahnya, Anda perlu memisahkan rambut-rambut yang tersangkut secara perlahan dan tanpa tergesa-gesa, karena ketergesaan dapat berakibat pada rambut Anda menjadi rusak. Anda dapat memisahkan helaian rambut Anda saat Anda membilas rambut dari conditioner. Selain itu Anda juga dapat menggunakan sisir bergigi lebar untuk memudahkan pekerjaan.

Tampil stylish dengan rambut keriting nan panjang? Siapa takut! (dkp)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE