Tidak Ingin Warna Jeans Pudar? Ada Tipsnya, lho! | Breaktime
Tidak Ingin Warna Jeans Pudar? Ada Tipsnya, lho!
16.07.2016

Sebagai pakaian sepanjang masa, jeans tentu menjadi idola bagi banyak orang. Karena sifat jeans yang mudah dipadukan dengan berbagai item lainnya, membuatnya pantas dikenakan kapanpun. Nah, Anda tentu ingin agar jeans awet, kan, B’timers? Namun sayangnya kesalahan saat mencuci maupun merawat dapat membuat jeans cepat luntur. Berikut tips untuk menjaga warna jeans tetap awet, B’timers!

Cuci jeans dengan cuka

Selain digunakan sebagai bumbu masakan, cuka juga sangat ampuh untuk menghilangkan noda yang menempel pada pakaian. Dan ternyata warna jeans Anda bisa lebih tahan lama jika dicuci dengan cuka, Btimers! Rendam jeans dalam air yang telah dicampur dengan air cuka, biarkan semalaman. Atau Anda juga bisa mencuci jeans seperti biasa, kemudian bilas menggunakan air cuka pada bilasan terakhir.

Cuci dengan air garam

Bumbu yang bisa Anda dapatkan dari dapur dan berfungsi menjaga warna jeans awet adalah garam. Dan caranya pun mudah, B’timers. Anda tinggal merendam celana jeans dalam campuran air garam. Setelah didiamkan selama 30 hingga 60 menit, bilas jeans Anda seperti biasa. Baru Anda bisa menjemurnya. Tapi usahakan untuk menjauhkan jeans dari sinar matahari langsung saat menjemur, ya, B’timers?

Tidak Ingin Warna Jeans Pudar? Ada Tipsnya, lho! | Breaktime
Sebaiknya jangan terlalu sering mencuci jeans, ya?

Jangan terlalu sering mencuci

Langsung dari produsen jeans ternama, menyarankan untuk tidak terlalu sering mencuci jeans, B’timers. Ini karena pada dasarnya jeans memang dirancang untuk dicuci setidaknya kurang lebih enam bualn sekali. Namun mungkin aturan itu sedikit menjijikkan, jika diterapkan, ya? Setidaknya Anda bisa mencuci jeans 1 hingga 3 bulan sekali, kok.

Setrika bagian dalam jeans

Jika menjemurnya saja tidak boleh langsung di bawah matahari, maka sebaiknya saat menyetrika Anda menggunakan panas yang rendah. Dan sebaiknya setrika bagian sisi dalam jeans, B’timers. Alasannya karena panas ternyata menjadi penyebab utama warna jeans mudah pudar, lho. Selain itu jangan pernah menyetrika jeans saat belum benar-benar kering, ya?

Mudah bukan, tips menjaga warna jeans awet, B’timers? (NO)

Share This Article