Tetap Maskulin dengan Floral Print | Breaktime
Tetap Maskulin dengan Floral Print
22.06.2015

Dulu, item fashion berbunga yang banyak dikenal adalah aloha shirt, yang biasanya hanya dikenakan pria saat mereka mengunjungi pantai.

Seiring berkembangnya dunia fashion, eksperimen pun tak bisa dielakkan. Floral print kini telah berkembang menjadi print andalan para desainer dunia, dan juga hadir dalam berbagai item fashion. Tidak hanya sebagai simbol feminitas, floral print kini telah menjadi aksen yang cukup ‘menyenangkan’ pada busana pria, seperti berikut ini:

Kemeja berbunga

Motif bunga sebenarnya mudah dipadukan dengan berbagai outfit
Motif bunga sebenarnya mudah dipadukan dengan berbagai outfit

Apapun jenis potongan atau panjang lengannya, tidak ada yang membosankan dari kemeja bermotif bunga. Kemeja dengan floral print ini bisa dengan mudah dipadu-padankan dengan apapun, mulai dari rolled jeans, celana chino, sampai celana panjang pada umumnya.

Celana panjang

Pas buat Anda yang berani tampil beda
Pas buat Anda yang berani tampil beda

Para pria yang berani membawa floral print ke dalam street look mereka adalah jiwa-jiwa yang tidak keberatan untuk membuat gebrakan. Floral print yang terdapat pada celana panjang bukanlah ditujukan untuk mereka yang hanya menghindari keramaian, tetapi yang mau menjadi trendsetter untuk orang-orang di sekitarnya.

Celana pendek

Santai dan penuh warna
Santai dan penuh warna

Selain celana panjang, floral print juga hadir pada desain celana pendek pria. Umumnya dikenal dengan aloha shorts, item yang satu ini kini hadir dengan motif yang lebih beragam, dan tentunya cutting yang tidak membosankan. Selain dikenakan saat ke pantai, celana ini juga bisa diaplikasikan ke dalam street look Anda.

Lively outwear

Jinakkan kesan ramai floral print dengan bawahan polos
Jinakkan kesan ramai floral print dengan bawahan polos

Jika ingin tampil lebih maskulin, Anda bisa memilih outwear dengan floral print. Dan karena floral print ini telah membuat bagian atas tubuh Anda tampak lebih ramai, padukanlah dengan bottom yang bisa sedikit menjinakkan kesan lively-nya.

Aksesori pendukung

Floral print hadir juga dalam bentuk aksesori
Floral print hadir juga dalam bentuk aksesori

Jika B’timers belum siap dengan padu-padan yang berani ini, maka sisipkanlah floral print ke dalam aksesori Anda. Dengan menambahkan floral print ke dalam padu-padan yang polos, Anda bisa menciptakan penampilan yang lebih hidup.

Tambahan sedikit aksen

Micro floral print bisa jadi pilihan menarik
Micro floral print bisa jadi pilihan menarik

Tidak semua floral print hadir dalam warna yang cerah dan ukuran yang mendominasi. Micro floral print juga telah menjadi pilihan banyak pria, terutama mereka yang tidak ingin terlihat terlalu mencolok, dan hanya ingin menyisipkan sedikit kesan santai pada penampilan maskulin mereka.

Ada beberapa tips juga yang harus Anda perhatikan.

  • One item per look. Jangan mengaplikasikannya secara berlebihan. Jika satu item fashion Anda sudah cukup ramai, pilihlah item-item yang polos dan simpel sebagai pendampingnya.
  • Layer considerately. Jika Anda ingin padu-padan yang menarik tanpa harus berlebihan, manfaatkanlah teknik layering. Pasangkanlah floral print berwarna lembut dengan item berwarna cerah untuk mempertegas penampilan Anda.
  • No runway look. Jangan menjiplak padu-padan runway secara mentah, karena tidak semua runway look bisa diartikan secara tepat pada street look Anda.
  • Fit for purpose. Ada banyak floral print yang tersedia di pasaran, dan tidak semua bisa dipakai di setiap kesempatan. Maka dari itu, cocokkanlah dengan tujuan berbusana Anda, dan pilihlah print yang tepat.

Fashion adalah ekspresi dan eksperimen. Kehadiran floral print dalam busana pria tentu telah menjadi salah satu pembuktiannya. Dan dengan semakin banyaknya variasi fashion, kini padu-padan memang bukan lagi hal yang mudah untuk para pria. Jadi, jangan ragu untuk bereksperimen dengan penampilan ya, B’timers!

Share This Article