Tas Buat Pria, Banyak Juga Lho Jenisnya! | Breaktime
Tas Buat Pria, Banyak Juga Lho Jenisnya!
21.05.2015

Tas sangat dibutuhkan oleh semua orang, tidak hanya wanita pria juga memiliki jenis-jenis tas yang menarik untuk kita bahas. Tas berbagai macam bentuk dan pilihan sekarang tidak lagi hanya ditujukan bagi kaum wanita, tapi pria pun bisa menggunakannya. Kali ini, Breaktime akan membahas jenis-jenis tas untuk pria yang bisa jadi inspirasi gaya Anda:

Tote Bag

Aksen eclectik untuk padanan outfit formal
Aksen eclectik untuk padanan outfit formal

Biasa dipakai oleh kaum wanita, bentuknya yang besar sangat berguna untuk membawa banyak barang kebutuhan. Tas satu ini akan memberikan kesan kasual saat dipakai. Rahasia agar tetap terlihat ‘jantan’ saat menggunakannya adalah tidak memakainya di pundak, namun pegang dengan cara dijinjing.

Messenger Bag

Pilih bahan kanvas, karena sangat awet dan juga kasual
Pilih bahan kanvas, karena sangat awet dan juga kasual

Biasa juga disebut tas kurir atau postman bag, karena biasa digunakan oleh tukang koran saat mereka bekerja. Tas messenger memiliki ukuran yang besar, banyak digunakan untuk bekerja maupun ketika berpergian, karena bentuknya yang sangat praktis. Ini adalah jenis pilihan tas yang ‘aman’ Anda pilih karena memang untuk pria. Dengan penempatan tali diatas bahu, memudahkan bergerak secara dinamis tanpa merubah fungsinya.

Sling Bag

Sling bag leather, classic and stylish!
Sling bag leather, classic and stylish!

Hampir menyerupai tas messenger, namun memiliki ukuran yang lebih kecil. Pertama kali dikenakan oleh para pengendara sepeda untuk membawa barang-barang mereka tanpa rasa khawatir. Cara menggunakannya melintang di dada dan bagian tas diletakkan disamping pinggang belakang atau punggung.

Briefcase Bag

PIlihan warna kulit yang abadi
PIlihan warna kulit yang abadi

Ciri khasnya adalah bentuknya yang kotak dan tepian berbentuk persegi, biasa terbuat dari bahan kulit. Dulu, jenis tas ini biasanya digunakan oleh pengacara atau pekerja yang lebih berkesan ‘serius’. Namun seiring perkembangan zaman , selain modelnya yang berubah menjadi semakin modern dan stylish, juga penggunaannya mulai merambah ke kalangan muda terutama pekerja kreatif.

Duffel Bag

Teman setia untuk outfit klasik Anda
Teman setia untuk outfit klasik Anda

Berbentuk silinder dan biasanya digunakan untuk menyimpan peralatan olahraga bagi kaum Adam. Sejarahnya, tas duffel ini digunakan oleh para tentara, terbuat dari kain kanvas yang kuat. Namun seiringnya perkembangan zaman mengalami perubahan baik model maupun bahan, namun tetap dalam konstuksi desain yang sama. 

Clutch Bag

Sesuaikan dengan warna outfit Anda
Sesuaikan dengan warna outfit Anda

Tas tangan ini memiliki ukuran kecil dan hanya cukup untuk digenggam. Awalnya hanya digunakan kaum wanita untuk menghadiri sebuah acara yang formal. Namun kembali lagi, seiring perkembangan zaman, tas jenis ini pun mulai banyak digunakan para pria. Dan bukan hanya terbatas pria metroseksual saja yang menggunakannya, para pekerja kreatif yang memang memiliki kepribadian unik juga memakai clutch bag untuk melengkapi gaya mereka. 

Nah, sudah tahu akan menggunakan tas mana untuk hari ini? Selamat beraktivitas, ya!

Share This Article