Tampil Segar dengan Double Denim | Breaktime
Tampil Segar dengan Double Denim
15.06.2015

Istilah double denim pada dunia fashion acap kali berujung pada beberapa image negatif, salah satunya adalah saat Justin Timberlake dan Britney Spears saat tiba di perhelatan akbar MTV Awards pada tahun 2001.

Banyak juga dari pecinta fashion yang ragu dalam mengaplikasikan double denim ini. Alasannya, tentu untuk menghindari fashion mistake yang mungkin terjadi.

Namun sekarang, lupakanlah kesalahan masa lalu yang dilakukan para nama-nama besar dunia. Jika dipadu-padankan dengan benar, double denim malah bisa menjadi sahabat terbaik Anda.

Pilih yang pas

Pilih top dan bottom dengan potongan yang pas
Pilih top dan bottom dengan potongan yang pas

Pilihlah top dan bottom yang ukurannya pas untuk tubuh Anda. Mengenakan jaket atau celana yang tampak ‘baggy’ dalam double denim malah akan memberikan kesan yang kurang menyenangkan pada penampilan Anda. Pastikan Anda memilih celana dengan potongan yang pas untuk tubuh, begitu pula dengan pemilihan jaket atau vest.

Pilih warna kontras

Bedakan warna denim
Bedakan warna denim

Membedakan warna denim merupakan peraturan dasar dalam double denim. Misalnya, Anda bisa memadukan top berwarna lebih gelap dengan celana berwarna lebih terang.

Namun, ada juga yang beropini jika Anda seharusnya memadukan yang sebaliknya, dengan warna yang lebih terang harus berada di atas. Alasannya, karena perpaduan ini dapat menciptakan ilusi yang lebih baik pada proporsi tubuh Anda.

Berikan kesan warna mencolok

Beri kesan warna mencolok jika double denim Anda berwarna nyaris sama
Beri kesan warna mencolok jika double denim Anda berwarna nyaris sama

Jika B’timers memang ingin memadukan warna yang sama, maka berikanlah aksen warna yang mencolok pada aksesori Anda, misalnya melalui topi atau sepatu. Hal ini bertujuan untuk memecah ‘kekakuan’ yang dihasilkan oleh denim-denim berwarna sama tersebut.

Lakukan layering

Lakukan teknik layering agar lebih bervariasi
Lakukan teknik layering agar lebih bervariasi

Untuk meciptakan lebih banyak variasi pada double denim Anda, lakukanlah teknik layering. Misalnya, sisipkanlah sentuhan lain melalui vest atau knitwear di balik jaket denim Anda. Hal lain yang bisa dilakukan adalah dengan mengikatkan kemeja berwarna di sekeliling pinggang, dan sembunyikan di balik kaos Anda. Dengan tambahan beberapa layer, tentu penampilan Anda akan terlihat lebih segar, exciting dan tidak membosankan.

Double denim dengan motif

Denim dengan motif pun tak masalah
Denim dengan motif pun tak masalah

Jika ingin lebih simpel, bermainlah dengan motif dalam double denim Anda. Anda bisa memilih top dengan motif-motif yang unik untuk dipadukan bersama celana Anda. Hasilnya, Anda akan tetap terlihat keren dan dinamis tanpa perlu banyak usaha.

Last words, jangan ‘serakah’ dalam aplikasi denim-denim ini. Double denim saja sudah cukup, dan jangan berlebihan.

Share This Article