Tampil Modis dengan Si Klasik Tartan | Breaktime
Tampil Modis dengan Si Klasik Tartan
14.12.2015

Tartan, berbahan dasar benang wol (namun kini bisa terbuat dari bahan yang lain), dengan motif klasik bergaris vertikal dan horizontal yang saling bersinggungan, menjadikan jenis kain ini cocok untuk fashion siapapun. Desain ini sampai pertengahan abad ke 19 merupakan ciri khas pakaian pria di Skotlandia, yang bernama kilt. Namun kini, Anda bisa tetap tampil modis dan maskulin dengan tartan:

Trousers

Tampil Modis dengan Si Klasik Tartan | Breaktime
Padukan dengan sepatu putih untuk kesan clean

Tartan trousers is a must have item for the guy. Semua pria wajib memiliki celana bermotif ini di lemari pakaiannya. Bawahan ini menawarkan penampilan kasual hingga semi resmi bagi para pria. Tapi mungkin banyak yang merasa sedikit ragu untuk memadukan dengan bahan atasan. Anda bisa mengenakan kemeja polos berwarna netral seperti abu-abu.

 Jumper

Tampil Modis dengan Si Klasik Tartan | Breaktime
Tetap bisa tampil maskulin dengan fashion item satu ini

Ideal untuk dikenakan selama musim dingin. Selain memberikan kehangatan, tartan jumper tidak membatasi gaya fashion Anda, B’timers. Untuk akhir tahun, Anda bisa memilih warna yang sedikit terang. Kombinasi warna merah sebagai atasan, akan membuat Anda tampil stylish dan eye catching. Jangan takut untuk memadukan dengan bawahan bermotif.

Shirt

Tampil Modis dengan Si Klasik Tartan | Breaktime
Atasan kemeja tartan memang tidak pernah mati

Kemeja dengan motif kotak-kotak ini mulai banyak digandrungi penggemar fashion. Selain simple, desain tersebut juga tidak dibatasi waktu, jadi Anda bebas mengenakannya di sepanjang tahun. Coba kenakan kemeja berwarna antara merah dan hitam dengan dalaman kaos biru, putih, atau bahkan pink polos, dan bawahan jeans lama dengan sobekan di bagian lutut. Dandanan seperti ini akan membuat Anda tampil sedikit ‘nakal’, namun tetap keren.

Aksesori

Tampil Modis dengan Si Klasik Tartan | Breaktime
Sentuhan dasi tartan bisa tetap terlihat elegan

Sedikit sentuhan pernik seperti dasi, sapu tangan, topi atau tas, juga akan mendukung gaya berbusana Anda, B’timers. Ya, jika Anda bukan orang yang berani mengambil resiko untuk tampil beda dengan celana, kemeja, dan jaket, namun tetap ingin tampil fresh, bisa tambahkan aksesori kecil bermotif tartan. Dasi bermotif tartan, bisa Anda kenakan untuk rapat dengan klien. Gaya Anda tidak berubah drastis, dan tetap mengikuti perkembangan fashion.

Overcoat

Tampil Modis dengan Si Klasik Tartan | Breaktime
Elegan dengan overcoat tartan

Mungkin bagi kita yang tinggal di negara 2 musim, overcoat agak sedikit berlebihan. Tapi, jangan salah, dengan bahan selain wol, Anda bebas mengenakannya di manapun, kok.

Well, B’timers, dengan akhir tahun yang sedikit dingin, Anda bisa coba ikuti tren fashion yang satu ini. Dengan gaya klasik, Anda para pria tetap bisa tampil modis, kan? (no)

Share This Article