Tampil Macho dengan Low Budget, Why Not? | Breaktime
Tampil Macho dengan Low Budget, Why Not?
21.02.2016

Kebanyakan orang tentu berpikir bahwa untuk tampil modis dan fashionable diperlukan anggaran dana atau budget yang tak sedikit. Padahal, tak selamanya tampil stylish harus mengenakan barang bermerk yang dibanderol dengan harga selangit. Lantas bagaimana ya caranya menyiapkan budget untuk tampil mempesona? Berikut ulasannya.

Rencanakan dengan bijaksana

Saat Anda menginginkan sebuah fashion item yang sedang hits, coba siapkan anggaran dana dengan menabung. Jangan langsung membeli barang yang Anda inginkan meskipun saat itu B’timers benar-benar menginginkannya. Menyimpan uang terlebih dahulu akan membuat Anda lebih bijaksana.

Setelah 30 hari menabung, tanyakan 2 hal pada diri Anda, yakni apakah Anda masih menginginkan barang tersebut dan apakah Anda benar-benar membutuhkannya untuk tampil stylish. Jika ada keraguan untuk menjawab, sebaiknya jangan membeli barang tersebut.

Tampil Macho dengan Low Budget, Why Not? | Breaktime
Tak hanya fashion item, gaya rambut dan jenggot juga pengaruhi penampilan

Utamakan grooming

Tak selamanya tampil fashionable harus mengenakan fashion item terbaru yang sedang hits. Seringkali, pria dengan gaya rambut yang tepat dan jenggot yang bergaya lebih terlihat keren dibandingkan pria dengan busana keluaran terbaru. Untuk itu, rapikan rambut dan jenggot Anda, serta sesuaikan dengan bentuk wajah.

Tentukan merk yang sesuai dengan Anda

Setiap produsen pakaian memiliki ukuran, model dan gaya masing-masing dalam tiap fashion item yang diluncurkan. Jika B’timers telah menemukan celana atau baju yang tepat dan nyaman dikenakan, jadikan merk dagangnya sebagai pakaian yang pas untuk Anda.

Memiliki merk yang pas dan sesuai dengan Anda akan memudahkan ketika harus membeli baju baru, sehingga Anda tak perlu membuang-buang uang hanya untuk menemukan pakaian yang tidak sesuai dan kurang nyaman ketika dikenakan.

Tampil Macho dengan Low Budget, Why Not? | Breaktime
Aksesoris yang tepat akan mendukung penampilan Anda

Tentukan aksesoris yang tepat

Dibanding membeli baju atau setelan baru, Anda bisa memfokuskan untuk memilih aksesoris yang tepat. Baju yang sama akan terlihat berbeda ketika Anda menggunakan aksesoris yang berbeda. Untuk itu, perhatikan kembali dasi, gelang, topi, jam tangan atau bahkan tali sepatu yang Anda miliki.

Beli second item

Dibanding membeli fashion item terbaru dengan harga selangit, coba kunjungi toko second. Anda juga menjelajahi internet untuk menemukan toko second item yang tepat. Saat ini, tak sedikit toko yang menyediakan fashion item bekas dengan kualitas yang masih sangat baik.

Toko-toko ini kebanyakan menjual beberapa item yang hanya dipakai sesekali ataupun beberapa item sampel. Selain harga yang jauh lebih murah, Anda juga mendapatkan barang yang memiliki kualitas barang baru.

B’timers, dengan beberapa cara cerdas di atas, Anda tak perlu lagi mengeluarkan banyak dana hanya untuk tampil stylish dan mempesona. (dfr)

Share This Article