Tampil Macho Dengan Jenggot? Mengapa Tidak! | Breaktime
Tampil Macho Dengan Jenggot? Mengapa Tidak!
23.12.2016

Sama seperti betapa pentingnya rambut bagi seorang wanita, jenggot bagi beberapa pria merupakan salah satu tolak ukur penentu penampilan. Sejak zaman dahulu kala pria dengan jenggot memang terlihat lebih macho sehingga tidak mengherankan jika memiliki jenggot yang lebat adalah impian Anda. Akan tetapi, hanya menumbuhkan jenggot saja tentu tidak cukup Anda pun harus merawat kebersihan jenggot Anda, karena well, alih-alih menjadi keren dan manly Anda justru akan terlihat seperti pria yang baru saja berhasil pulang dari pulau terpencil, bukan begitu?

Untuk menumbuhkan jenggot, hal pertama yang harus Anda persiapkan adalah rasa gatal yang muncul ketika jenggot tersebut tumbuh. Tidak jarang beberapa orang menyerah karena mereka tidak mampu menahan rasa gatal, namun apabila Anda memiliki tekad yang kuat pasti Anda dapat menahannya, lagipula rasa gatal tersebut akan menghilang dalam jangka waktu beberapa minggu. Dan begitu jenggot Anda tumbuh, jangan terburu-buru untuk memangkas dan membentuknya! Hal tersebut justru akan membuat jenggot terlihat tak beraturan dan akan sedikit susah untuk memperbaiki kesalahan. Sebaliknya, biarkan jenggot tumbuh hingga mencapai satu inci atau inci setengah sebelum membentuk jenggot Anda sesuai dengan selera Anda.

Tampil Macho Dengan Jenggot? Mengapa Tidak! | Breaktime
Jangan lupa untuk merawat jenggot Anda ya, B’Timers!

Dan setelah Anda berhasil mendapatkan jenggot yang Anda inginkan, kini saatnya melakukan perawatan. Perawatan jenggot sangatlah penting karena jika jenggot Anda kotor dan tidak terawat, tidak menutup kemungkinan bahwa efeknya akan merambat pada iritasi kulit wajah. Jadi pastikan bahwa Anda mencuci rambut Anda secara teratur dengan menggunakan shampoo yang dilengkapi dengan bahan moisturizer. Jangan lupa gunakan conditioner sehingga jenggot Anda tetap lembap dan tidak kaku. Dan langkah yang tidak kalah penting adalah, rajin-rajinlah merapikan rambut Anda untuk mencegah ujung rambut jenggot yang bercabang.

Selamat menumbuhkan jenggot, B’Timers! (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE