Tampil Keren Dengan Kacamata yang Tepat | Breaktime
Tampil Keren Dengan Kacamata yang Tepat
10.03.2015

Cara Memilih Kacamata Untuk Hidung Pesek

Meskipun terlihat sepele, memilih kacamata yang pas terkadang bisa juga sedikit tricky. Anda pun harus memperhatikan beberapa hal penting saat memilih kacamata, seperti bentuk, ukuran, dan karakter wajah Anda. Berikut ini, Breaktime berikan beberapa tips yang bisa Anda terapkan dalam mencari kacamata idaman.

(Baca juga: 5 Fashion Items Yang Wajib Pria Punya!)

  • Cara paling mudah adalah dengan memperhatikan bentuk hidung Anda terlebih dahulu. Untuk yang berhidung mancung, agar jarak kacamata tidak terlalu jauh dari mata, pilih kacamata dengan “dudukan” hidung yang menempel atau menyatu dengan bingkai kacamata. 
  • Masalah utama yang sering dihadapi pemilik hidung pesek saat memilih kacamata adalah kacamata yang terlalu dekat dengan mata dan alis. Selain terlihat tidak simetris, biasanya kacamata cenderung terlihat naik ke arah dahi. Untuk menghindarinya, pilihlah kacamata dengan “dudukan” hidung yang berkaki. 
  • Selain bentuk hidung, perhatikan juga gagang kacamata. Jangan memilih gagang yang terlalu kecil maupun terlalu besar. Hal ini bisa membuat bingkai menjadi terlihat tidak proporsional jika dibandingkan dengan ukuran wajah.
Tampil Keren Dengan Kacamata yang Tepat | Breaktime
Model klasik

Kacamata dengan model klasik yang cenderung pas untuk semua bentuk wajah. Kacamata ini memiliki garis tegas yang berkesan maskulin. Cocok untuk B’timers yang konservatif tapi ingin tetap terlihat trendi.

Tampil Keren Dengan Kacamata yang Tepat | Breaktime
Model Wayfarer

Kacamata wayfarer dengan model unik dan warna-warna berani adalah pilihan tepat untuk Anda yang berkarakter berani dan dare to be different. Kacamata model ini dijamin akan membuat perhatian orang lain tertuju pada Anda.

Tampil Keren Dengan Kacamata yang Tepat | Breaktime
Model Aviator

Kacamata model Aviator dengan material metal akan memberikan kesan maskulin dan tough untuk gaya modern Anda. Kenakan bersama setelan jas untuk semakin mendukung penampilan.

Selain mempertimbangkan dari segi bentuk wajah, sesuaikan juga dengan karakter dan gaya berbusana Anda. Jangan memaksakan suatu bentuk kacamata yang sedang trendi jika itu berlawanan dengan kepribadian Anda. Yang cocok untuk orang lain, belum tentu keren untuk Anda juga kan, B’timers?

Share This Article