Tampil Keren Dengan Gaya Baju Retro Terbaik | Breaktime
Tampil Keren Dengan Gaya Baju Retro Terbaik
28.02.2017

Gaya fashion terus berubah dari waktu ke waktu, dan dengan bergulirnya waktu jenis fashion modern dan terbaru pun terus saja bermunculan. Tapi, di balik serangan mode fashion modern yang mendera, masih banyak orang yang lebih nyaman dengan selera baju jadul, alias retro. Gaya fashion ini digemari karena memberikan kesan classy dan elegan bagi siapapun yang mengenakannya. Nah, bagi Anda yang mungkin sudah mulai bosan dengan tren baju modern dan ingin mencoba style retro ini, yuk simak gaya baju retro terbaik berikut.

Baca juga : #SMARTOOTD MENGANGKAT GAYA RETRO YANG KEKINIAN

Gaya baju retro terbaik satu ini sangat sesuai bagi Anda yang ingin membawa aura maskulin namun tetap classy a la era tahun 1950-an. Cukup padukan saja kemeja dan dasi dengan warna dan motif favorit Anda dan pasangkan dengan celana panjang. Nah, untuk kesan vintage Anda tinggal mengenakan jaket rajut berwarna coklat. Atau, bagi Anda yang memiliki tubuh atletis dan tegap  boleh juga mengenakan kemeja dengan ukuran yang pas dengan bentuk tubuh (tapi jangan terlalu ketat). Dijamin Anda akan membuat para ladies klepek-klepek!

Tampil Keren Dengan Gaya Baju Retro Terbaik  | Breaktime
Untuk tampilan retro, suspender adalah sahabat Anda

Suspender dan vest adalah teman terbaik bagi Anda jika Anda ingin mencoba mengenakan pakaian dengan style retro. Padukan kemeja polos atau kemeja motif Anda dengan vest yang Anda punya. Dan juga jangan lupa untuk melengkapi penampilan Anda dengan suspender. Oh ya, sedikit tips untuk pemilihan mix and match kemeja dan vest. Jika Anda memilih kemeja bermotif, maka sebaiknya memilih vest dengan warna yang polos, dan sebaliknya. Karena jika Anda menggunakan kemeja bermotif, dan di saat bersamaan juga menggunakan vest bermotif dapat membuat penampilan Anda terkesan terlalu ramai. Untuk  amannya sih, sebaiknya gunakan kemeja dan vest yang polos saja.

Tidak hanya untuk penampilan formal saja, gaya retro juga bisa dikenakan sebagai busana casual, lho. Padukan T-Shirt pendek warna putih polos Anda dengan celana panjang dan suspender. Untuk aksesoris tambahan Anda juga bisa menggantungkan sunglasses pada kerah baju Anda. Untuk kesan retro yang lebih menonjol bisa juga lho menambahkan aksesoris topi fedora. 

Tampil Keren Dengan Gaya Baju Retro Terbaik  | Breaktime
Tidak hanya pasangan, camer pun akan terkesan!

Jika Anda berencana pergi kencan dengan si dia namun sedikit terhalang dengan udara dingin mengapa tidak tampil a la retro? Padu padan antara kemeja atau kaos polos dengan sweater V neck bermotif dengan warna gelap seperti merah bata berikut tidak hanya membuat Anda terlihat lebih rapi dan macho, tetapi juga dapat menjaga agar badan Anda tetap hangat dan nyaman.

Dan walaupun kebanyakan busana retro sering dipasangkan dengan celana panjang (terutama bagi Anda yang ingin terlihat macho namun elegan), bagi Anda yang lebih suka dengan busana yang lebih santai juga bisa lho memadukan kemeja motif Anda dengan celana denim pendek dan suspender. Dan jika Anda tidak memiliki kemeja berlengan pendek, Anda juga dapat mengenakan kemeja lengan panjang dengan bagian lengan digulung hingga ke atas siku. 

Tampil Keren Dengan Gaya Baju Retro Terbaik  | Breaktime
Tampil nerdy cute dengan style ini!

Terkadang, hal yang paling sederhana dan bisa dilakukan untuk penampilan retro adalah dengan menambahkan syal berwarna dan jaket kulit. Cukup padukan T-Shirt dengan jaket kulit dan celana jeans. Jangan lupa untuk menyampirkan syal yang terdiri atas berbagai macam warna dan sunglasses.

Demikianlah beberapa inspirasi gaya baju retro terbaik. Inspirasi busana di atas dapat Anda gunakan baik untuk menghadiri acara formal hingga saat hangout dengan teman-teman Anda. Jadi, siap tampil gaya dengan busana retro? (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE