Tampil Kekinian Walaupun Berkulit Gelap, Bukan Masalah! | Breaktime
Tampil Kekinian Walaupun Berkulit Gelap, Bukan Masalah!
13.10.2015

Tidak semua pria dilahirkan dengan rasa percaya diri tinggi. Ada yang mudah minder atau tidak percaya diri ketika mengenakan busana tertentu yang dirasa tidak pantas karena warnanya terlalu mencolok. Masalah ini sering sekali dihadapi oleh para pria yang memiliki kulit gelap.

Well, sebenarnya B’timers, memiliki kulit gelap itu bukan alasan untuk takut mencoba padu-padan busana terbaru sesuai tren. Bahkan, sekarang ini banyak desainer sampai dengan para pecinta mode di luar sana yang berani tampil beda dengan mix and match seru.

Walaupun begitu, ada batasan-batasan khusus yang harus dipatuhi oleh Anda yang berkulit gelap agar tidak terlihat aneh ketika mengenakan busana tertentu, seperti berikut ini:

Perhatikan pemilihan warna

Tampil Kekinian Walaupun Berkulit Gelap, Bukan Masalah! | Breaktime
Walaupun PD, tapi jangan sampai salah pilih warna pakaian

Dalam hal warna, B’timers harus benar-benar memperhatikannya. Walaupun merasa percaya diri untuk memakai pakaian dengan warna apapun, jangan sampai nantinya Anda terlihat menyala. Oleh karenanya, hindari warna seperti biru kehijauan, magenta dan hijau yang terlalu muda. Di sisi lain, hindari juga busana dengan warna terlalu gelap seperti cokelat dan abu-abu tua karena akan membuat Anda ‘tak terlihat’.

B’timers juga harus mempertimbangkan lagi untuk mengenakan baju berwarna  pure white karena perpaduan antara kulit gelap dan warna putih tersebut sangat kontras. Agar terlihat match dengan warna kulit, maka Anda dapat mengenakan pakaian yang berwarna hangat, seperti oranye, merah, merah muda, atau kuning.

Waist down

Tampil Kekinian Walaupun Berkulit Gelap, Bukan Masalah! | Breaktime
Celana-celana kain merupakan pilihan yang tepat bagi orang-orang yang miliki kulit berwarna gelap

Jeans adalah jenis celana yang longlasting dan dapat dipadukan dengan berbagai atasan. Akan tetapi jika Anda memiliki kulit gelap, ada baiknya untuk memakai celana warna-warna khaki atau celana chino serta warna-warna pastel yang memberikan kesan hangat. Dengan memakai warna ini, maka dapat mengimbangi penampilan bagian atas serta kulit Anda.

Selain itu, hindari memakai kaos kaki warna cerah karena akan menciptakan kesan yang aneh dan terlalu mencolok. Pilih kaos kaki hitam atau yang berwarna gelap seperti abu-abu dan biru tua.

Lengkapi penampilan dengan aksesori

Tampil Kekinian Walaupun Berkulit Gelap, Bukan Masalah! | Breaktime
Gunakan aksesori sesuai dengan tema busana

Agar terlihat lebih kekinian, B’timers dapat menambahkan beberapa aksesori seperti topi. Akan tetapi, pastikan bahwa warna topi yang Anda kenakan tidak berbenturan dengan warna kulit dan pakaian. Topi berwarna merah lebih cocok dikenakan oleh orang-orang yang memiliki kulit gelap.

Selain topi, kacamata reflektif yang berwarna hitam juga dapat Anda kenakan agar wajah lebih eye-catchy. Tapi perlu diingat, Anda harus mencari kacamata yang desainnya benar-benar pas dengan kontur atau karakter wajah.

Bagaimana B’timers? Siap menonjolkan kulit gelap Anda dan tampil percaya diri?

Share This Article