Tampil Berkarisma dengan Gaya Berdasi, Ini Tipsnya | Breaktime
Tampil Berkarisma dengan Gaya Berdasi, Ini Tipsnya
08.03.2016

Kemeja putih, celana kain warna hitam dan jas hitam akan membuat seorang pria terlihat berkarisma. Apalagi penampilan tersebut Anda lengkapi dengan dasi rapi yang memiliki bentuk ikatan sempurna. Wah, bisa dibayangkan betapa perfect penampilan Anda hari ini.

Namun, tidak semua pria bisa mengikat dasinya dengan tepat dan pas. Untuk Anda yang mungkin tengah mengalaminya, simak sejumlah tutorial memakai dasi dari Breaktime:

1. Simpul kecil

Tampil Berkarisma dengan Gaya Berdasi, Ini Tipsnya | Breaktime
Biasanya simpul ini digunakan ketika pergi ke kantor atau acara pernikahan

Bentuk tali dasi yang satu ini memiliki semacam simpul kecil di bagian pangkalnya. Simpul dasi ini cocok untuk kemeja yang memiliki kerah sempit serta ukuran dasi yang tebal. Cara membuat simpul dasi kecil ini cukup mudah, yaitu selendangkan dasi di kerah baju lalu lilitkan bagian dasi yang besar ke yang kecil. Setelah itu masukkan dasi ke lingkaran bekas lilitan tadi melalui bagian atas.

2. Simpul ganda

Tampil Berkarisma dengan Gaya Berdasi, Ini Tipsnya | Breaktime
Tampil menawan dengan simpul ganda di dasi Anda

Simpul dasi selanjutnya adalah simpul ganda. Simpul ini hampir sama dengan simpul kecil dan cocok untuk diterapkan pada dasi yang tebal. Cara membuatnya sama dengan simpul kecil, hanya saja ketika melilitkan dasi bagian besar dilakukan sebanyak dua kali.

3. Simpul windsor

Tampil Berkarisma dengan Gaya Berdasi, Ini Tipsnya | Breaktime
Simpul dasi khusus untuk acara yang khusus

Untuk simpul dasi yang satu ini, biasanya digunakan khusus untuk acara-acara penting seperti kenaikan jabatan, rapat pejabat kantor, atau pengesahan sebuah gedung. Nama dari simpul ini diambil dari seorang pria elegan Duc of Windsor. Untuk membuatnya tidak begitu sulit B'timers.

Langkah pertamanya adalah selendangkan dasi di kerah lalu tarik bagian yang pendek, kemudian lilitkan bagian yang besar dari arah bawah, lalu keluarkan di bagian atas. Setelah itu lanjutkan ikatan dasi seperti langkah simpul kecil.

Ternyata cukup banyak juga ya, jenis simpul dasi yang bisa digunakan untuk acara-acara penting. Tentunya simpul-simpul ini akan membuat karisma Anda semakin telrihat, B'timers. Jadi, bagi para gentlemen yang ingin tampil lebih elegan, Anda bisa mencoba beberapa simpul tersebut. (wsu)

Share This Article