Tak Lagi Galau Dengan Cara Melupakan Mantan Ini!
Tak Lagi Galau Dengan Cara Melupakan Mantan Ini!
22.07.2017

Mantan— satu kata yang terdiri dari enam huruf ini memang selalu menyiratkan banyak cerita. Ketika mengingatnya, sering kali Ia membuat kita sedih dan berpikir bak kita adalah makhluk yang paling menderita di dunia. Belum lagi ketika Anda tak sengaja melihatnya berjalan berdampingan bersama kekasih barunya. Wow, bisa dibayangkan betapa perihnya hati yang tadinya sudah tergores luka, eh masih bak ditaburi garam hingga berkilo-kilo banyaknya. Seakan-akan, mustahil rasanya untuk mengaplikasikan seribu satu cara melupakan mantan di kehidupan Anda.

Apakah Anda sudi mengulang pertengkaran semacam ini lagi?
Apakah Anda sudi mengulang pertengkaran semacam ini lagi?

Padahal nih B’timers, sudah seharusnya lho Anda bersyukur karena terpisahkan olehnya yang dulu telah habis-habisan menyakiti hati Anda. Come on! Buat apa sih Anda menangisi Ia yang tega menjahati perasaan Anda di masa pacaran dulu? Ataupun kalau memang Andalah yang jadi pihak pemutus hubungan, maka  buat apa Anda membuang waktu guna menyesali keputusan yang tepat tersebut?

BACAJUGA:1 

Begini ya, kalau Anda ingin cepat-cepat move on dari mantan Anda, maka jangan ada kata menyesal! Janganlah terbuai mengenang memori-memori indah bersamanya yang sudah tak ada gunanya untuk diingat, B’timers. Yakinkan diri Anda bahwa tepat setelah Anda menemukan belahan jiwa yang baru, maka Anda akan dengan mudah pula menciptakan memori indah yang baru.

Biar semakin memantapkan hati, ingat-ingatlah kenapa dulu Anda bisa putus dengannya. Kesalahan utama para barisan pengenang mantan ialah hanya mengingat-ingat bagian yang indah-indah saja. Coba deh Anda ganti mindset Anda tersebut dengan senantiasa mengingat sifat buruk si dia yang tak tertahankan. Semisal, Anda dahulu memutuskan untuk pisah dengannya karena dia adalah wanita yang materialistis banget. Kemana-mana selalu minta ini-itu— semua yang dia tunjuk harus dibeli menggunakan uang Anda—tak peduli apakah Anda sedang dalam kondisi ekonomi yang sulit atau tidak. 

Lupakan mantan! Jadilah manusia yang lebih bahagia dari  sebelumnya!
Lupakan mantan! Jadilah manusia yang lebih bahagia dari sebelumnya!

Nah, lewat mengingat kenyataan pahit semacam itu, harusnya Anda sadar diri dong bahwa tanpanya kini dompet Anda tak sekempes dulu lagi. Ingatlah bahwa di luar sana masih banyak wanita yang mau menerima Anda apa adanya tanpa melulu hanya memperhatikan ketersediaan harta Anda. Ingat juga bahwa wanita yang pantas untuk dijadikan pendamping adalah mereka yang tak keberatan untuk mengarungi segala ups and downs dalam kehidupan Anda—bukan hanya datang kala Anda sedang banyak uang saja.

BACAJUGA:2

Selain harus gencar menanamkan pemikiran yang semacam ini, ada satu hal lagi yang tak boleh ketinggalan sebagai cara melupakan mantan. Yap, hal tersebut adalah memutuskan segala bentuk komunikasi dengannya. Hal ini dilakukan saat Anda masih belum bisa move on darinya nih, B’timers. Hapus kegiatan yang mengarah pada stalking media sosialnya atau bahkan diam-diam mengirimkan sebuah pesan chat bernada menanyakan kabar. Daripada Anda menanggalkan harga diri Anda seperti itu, lebih baik Anda nikmati waktu sendiri Anda ini dengan menyibukkan diri.

BACAJUGA:3

Anda bisa menjalani beberapa rutinitas hobi atau bergabung dengan sebuah komunitas baru. Well, who knows bahwa Anda akan bertemu jodoh sejati Anda melalui komunitas tersebut? Kalaupun Anda masih merasa trauma dan belum ingin mingle dengan lingkungan yang asing, maka Anda dapat berjumpa bersama kawan-kawan lama. Ini adalah kesempatan yang baik mengingat selama ini Anda sulit menemui mereka  karena banyak menghabiskan waktu dengan pasangan terdahulu.

Intinya, ada banyak banget kok cara melupakan mantan asalkan Anda benar-benar berniat untuk melakukannya. Remember that you deserve someone way better, B’timers! (kps)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE