Tak Disangka, Ini Presiden USA Paling Stylish! | Breaktime
Tak Disangka, Ini Presiden USA Paling Stylish!
08.03.2017

Semarak terpilihnya presiden Amerika yang ke-45, Donald Trump masih begitu hangat. Di awal pemerintahannya sudah banyak kabar yang terdengar seperti salah satunya akan dibangun dinding pembatas antara Meksiko dan Amerika Serikat. Apakah itu akan menjadi The Great Wall 2 di dunia? Atau akan seperti tembok Berlin di masa perang dunia ke-2?

Entahlah, yang jelas kali ini bukan membicarakan tentang politik yang tak akan pernah ada habisnya, tetapi Breaktime akan mengungkap siapa saja yang masuk dalam daftar preside Amerika paling stylish sepanjang masa? Apakah Donald Trump menjadi bagian dari salah satunya? We’ll see.

Baca juga : TAMPIL STYLISH DENGAN DENIM SKIRT MASA KINI

Harry S. Truman jadi persiden Amerika dengan style cukup menginspirasi di masa lalu. Bagaimana tidak, Presiden Truman memang terkenal jago dalam mix & match pakaiannya. Dua hal yang menjadi ciri khasnya adalah kerah besar dan bow tie menjadi lebih menakjubkan di lingkungan konservatif.

Tak Disangka, Ini Presiden USA Paling Stylish! | Breaktime
Harry S. Truman

Bahkan teman seperjuangannya, Franklin D. Roosevelt yang juga pernah mencicipi kantor presiden Amerika ini juga tak kalah stylish dengan Truman. Bahkan Roosevelt dianggap sebagai presiden paling kharismatik. 

Tak Disangka, Ini Presiden USA Paling Stylish! | Breaktime
Franklin D. Roosevelt

Terus berjalan ke era baru, presiden Amerika yang baru. Sampai akhirnya ada di bawah kekuasaan John Fitzgerald ‘Jack‘ Kennedy. Ia menjadi presiden paling tempramen dan stylish. Ambil saja salah satu contohnya ketika Jack melakukan perjalanan kapal pesiar, Hamptons, ia dengan sangat baik mengkombinasikan cropped cream trousers dengan classic Wayfarers. Tak hanya itu, Jack juga memiliki ciri khas yaitu knitted polo shirt. 

Tak Disangka, Ini Presiden USA Paling Stylish! | Breaktime
John F. Kennedy

Baca juga : WOMEN IN BLACK, JADI INSPIRASI FASHION KEKINIAN

Tak mau kalah dengan Jack, Bill Clinton pun juga menjadi salah satu presiden US yang paling stylish. Bukan hanya tampak gagah dan smart dalam balutan suit, Bill juga sering tertangkap kamera dengan setelan jeans, tee, leather jacket, atau bahkan sweater. Suami dari Hillary Clinton ini rupanya generasi menolak tua, ya.

Tak Disangka, Ini Presiden USA Paling Stylish! | Breaktime
Bill Clinton

Ronald Reagan sepertinya juga pantas untuk masuk dalam daftar presiden Amerika dengan penampilan atau gaya busana paling stylish sepanjang masa. Sudah bukan rahasia umum lagi kalau Reagan terlihat sangat berwibawa dengan suit. Bahkan dirinya tak hanya menggunakan setelan jas dengan warna hitam saja. Reagan tahu bagaimana mengekplorasi penampilannya agar tidak terlalu monoton. Saat melakukan perjalanan bisnis, Reagan sering tampil menggunakan jas dengan warna-warna lain seperti navy, coklat, dan abu-abu. Pernah juga Reagan menggunakan setelan jas dengan motif plaid. 

Tak Disangka, Ini Presiden USA Paling Stylish! | Breaktime
Ronald Reagan

Saat dalam kesempatan yang lebih santai, Reagan akan mengkombinasikan kemeja dengan denim jacket atau kemeja dengan blazer. Reagan juga tampak gagah dan manly saat bergaya seperti seorang cowboy. Reagan memang sangat menginspirasi dan berani.

Di urutan terakhi, siapa lagi kalau bukan Barack Obama. Lemari sang mantan presiden yang baru saja lengser ini meninggalkan banyak item yang diinginkan. Khusunya denim, itu yang membuatnya dijuluki sebagai President Mom Jeans. Tanpa ditanya lagi, terlihat Obama jadi presiden paling stylish karena ia hampir memiliki semua fashion items pria.

Tak Disangka, Ini Presiden USA Paling Stylish! | Breaktime
Barack Obama

Baca juga : SAVE MONEY UNTUK PUNYA TREND TAS 2017 INI!

Bayangkan saja, Obama seringkali bergonta-ganti gaya. Misalnya dengan kombinasi chinos dan military leather jacket. Irama musim dingin juga sempat membalut tubuhnya, yaitu dengan setelan jas dan long coat. The most casual look from him adalah kemeja dan jeans. Ternyata tak hanya sang istri yang menginspirasi dalam dunia fashion, Obama rupanya juga terpengaruh.

Kali ini Donald Trump belum masuk dalam daftar, B’timers. Setidaknya presiden-presiden ini tak hanya jago berpolitik, tetapi juga mix & match gaya. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE