T-Shirt, ‘Kostum’ Wajib Para Pria | Breaktime
T-Shirt, ‘Kostum’ Wajib Para Pria
14.06.2015

Banyak yang bilang bahwa para pria bisa tampil keren hanya dengan jeans dan T-shirt. Sementara itu, mix-and-match dinilai hanya sebagai sebuah permainan dari rutinitas berpakaian sehari-hari.

Item yang satu ini memang cocok dikenakan untuk kegiatan apapun. T-shirt biasa dikenakan untuk kegiatan santai bahkan saat berolahraga, atau malah untuk tidur.

Namun, B’timers tetap harus tahu cara memilih T-shirt yang tepat untuk tubuh Anda agar tetap tampak maskulin. Jangan sampai Anda malah menjadi cemohan orang-orang di sekitar Anda karena T-shirt yang tidak tepat.

Intip langkah-langkah berikut untuk menemukan T-shirt Anda:

Temukan yang Pas

Pilih yang pas untuk mendukung tampilan Anda
Pilih yang pas untuk mendukung tampilan Anda

Pastikan T-shirt Anda tidak terlalu besar atau ‘terlalu pas’. T-shirt yang terlalu besar akan membuat Anda terkesan terlalu cuek. Sebaliknya, T-shirt yang ‘terlalu pas’ akan menimbulkan kesan narsis. Intinya, pemilihan T-shirt yang tepat akan mempertegas beberapa bagian tubuh Anda tanpa menonjolkan ke bagian-bagian yang seharusnya bukan menjadi pusat perhatian.

Untuk menemukan yang tepat, pastikan untuk memilih T-shirt dengan bagian lengan yang sedikit pendek untuk menunjukkan otot-otot lengan Anda, bagian pundak yang jatuh tepat sepanjang area ini, dan bagian dada yang tidak menggantung di area sepanjang garis pinggang Anda.

Pilih Warna Netral

Padukan white tees dengan outer
Padukan white tees dengan outer


Warna-warna netral seperti putih, hitam dan abu acap kali menjadi dasar sebuah penampilan yang menarik. Warna putih, selain bisa bekerja dengan semua warna kulit, juga merupakan warna yang paling pas untuk dipasangkan dengan celana jeans. Warna hitam, pada sisi yang lain, akan sangat pantas jika diaplikasikan dengan teknik layering bersama jumper pada saat musim dingin. Untuk warna abu, Anda bisa mengenakannya untuk mempertegas bentuk tubuh.

Selain ketiga warna di atas, ada juga pilihan warna yang sering dikategorikan sebagai warna netral. Warna navy adalah pilihan sempurna yang efeknya nyaris sama dengan warna hitam, namun tetap nyaman digunakan saat siang hari.

Yang Berwarna atau Bermotif

Menggunakan T-shirt warna cerah, kenapa tidak?
Menggunakan T-shirt warna cerah, kenapa tidak?

Tidak ada peraturan khusus dengan T-shirt berwarna. Jika memang suka memasukkan unsur-unsur cheerful di dalam penampilan, teruskanlah bereksperimen dengan T-shirt Anda.

Jenis Kerah

Crew Neck untuk memberikan ilusi lebih pendek pada leher Anda
Crew Neck untuk memberikan ilusi lebih pendek pada leher Anda

Ada dua jenis kerah klasik yang umum dijumpai, yaitu crew dan V-neck. Keduanya tentu layak dipakai, namun disarankan juga untuk menggunakannya sesuai dengan item-item lainnya yang Anda kenakan.

Jenis kerah V-neck dapat membuat leher terlihat lebih panjang, dan akan cocok dikenakan untuk pria yang ingin membuat ilusi lebih tinggi atau ramping. Sebaliknya, untuk Anda yang memiliki dada kecil atau berbahu miring, crew neck adalah opsi yang tepat. Jenis kerah ini akan membuat ilusi lebih tegap pada bahu Anda, yang nantinya akan membantu proporsi tubuh Anda untuk terlihat lebih baik.

Ada juga beberapa jenis kerah kekinian yang terkadang terlihat ‘kurang lazim’ atau berlebihan. Saran Breaktime, janganlah mengacaukan sesuatu yang sudah terlihat pantas, kecuali Anda berencana lain. Dan pada akhirnya, Andalah yang akan menentukan.

And finally, semoga langkah-langkah ini bisa membantu B’timers tampil maksimal dengan ‘minimal’

Share This Article