Boy! Style Musim Dingin yang Tak Pernah Usang! | Breaktime
Style Musim Dingin yang Tak Pernah Usang Untuk Digunakan
17.01.2016

Musim dingin bukan berarti B’timers tidak bisa tampil stylish. Justru Anda harus semakin pandai mix-match pakaian Anda agar tidak terlalu banyak tumpukan atau terlalu tipis sehingga membuat tubuh kedinginan. B’timers harus menyiapkan setidaknya 7 outfit wajib ini untuk menyambut musim penghujan sepanjang tahun yang seakan tiada habisnya ini.

  • Wool coat and socks

Boy! Style Musim Dingin yang Tak Pernah Usang! | Breaktime
Coat panjang menghangatkan seluruh tubuh Anda

Coat dengan bahan wool merupakan pilihan paling elegan untuk musim dingin. Coat panjang ini mampu menyeimbangkan fungsinya untuk menghangatkan tubuh sekaligus tetap stylish digunakan. Pilihlah coat dengan bahan wool yang sudah melewati proses manufaktur sehingga tidak mudah menyerap banyak air saat terkena hujan. Anda juga bisa menambahkan kaus kaki berbahan wool warna-warni dalam sepatu Anda.

  • Leather jacket and gloves

Boy! Style Musim Dingin yang Tak Pernah Usang! | Breaktime
Biker looks dengan outfit bermaterial kulit

Material kulit sangat cocok untuk musim penghujan karena mampu menjaga tubuh Anda tetap kering meski terkena hujan. Selain itu, bahannya yang tebal tetap menghangatkan tubuh dan tentunya memuat Anda terlihat lebih maskulin. Pilihlah jaket kulit untuk menemani perjalanan Anda setiap hari. Jika Anda jenuh dengan jaket kulit, hangatkan sela-sela jari B’timers dengan sarung tangan kulit berwarna dark brown untuk menemani jaket wool Anda.

  • Roll neck

Boy! Style Musim Dingin yang Tak Pernah Usang! | Breaktime
Jadikan sebagai dalaman blazer atau coat

B’timers harus memiliki setidaknya 2-3 pakaian dengan roll neck. Roll neck biasa digunakan sebagai layer untuk blazer atau coat. B’timers bisa menumpuknya sesuka hati karena material kain kasmir yang tipis dan menempel tubuh. Gunakan untuk pergi ke kantor atau sekedar untuk hang out.

  • Heavy Knitwear

Boy! Style Musim Dingin yang Tak Pernah Usang! | Breaktime
Padukan knitwear dengan dark denim pant Anda

Jika pakaian dengan rajutan tipis cocok untuk udara dingin saat musim gugur, maka rajutan tebal cocok untuk musim dingin. Saat perubahan musim udara tidak begitu dingin, sedangkan saat musim penghujan suhu setiap harinya bisa sangat ekstrim. Maka gunakan knitwear sebagai layer di atas cable knit jumper atau shawl cardigan Anda.

  • Tweed blazer

Boy! Style Musim Dingin yang Tak Pernah Usang! | Breaktime
Lapisan tipis stylish dari tweed blazer

blazer merupakan salah satu pakaian klasik warga British yang digunakan dari Pangeran Charles hingga Sean Connery. Tweed blazer memiliki bahan yang keras, tahan banting, dan bisa dipadupadankan dengan hampir semua jenis pakaian seperti roll neck hingga denim dan boots.

Tidak terlalu rumit bukan, styling untuk outfit musim penghujan? Lengkapi dengan boots dengan sol yang tebal agar suhu tubuh Anda tetap stabil. Jangan lupa untuk tetap nyaman dan percaya diri meskipun hawa dingin mengancam hari-hari B’timers! (ft)

Share This Article

Tagging: