Style Hack yang Harus Pria Ketahui | Breaktime
Style Hack yang Harus Pria Ketahui
19.02.2016

Tidak haya wanita yang perlu mengetahui style hack mengenai fashion mereka. Anda para pria pun harus mengintip trik pintar tentang fashion, ya, B’timers. Dengan ini, Anda tidak perlu lagi bingung saat ada masalah kecil yang menghambat aktifitas.

1.Like a marine

Terkadang keadaan memaksa Anda menggulung lengan kemeja, seperti saat ke toilet atau makan siang. Dan ketika lengan terus turun dan mengganggu aktivitas, hmm, menjengkelkan, bukan? Coba tiru cara angkatan laut menggulung lengan kemeja mereka, B’timers.

Pertama, mulailah dengan lengan kemeja dibiarkan menggantung, dan Anda tidak perlu mengancingkannya. Tekuk lengan persisi di bagian manset ke arah luar. Luruskan bagian bawah dan atas manset, untuk memastikan tidak ada lipatan. Ulangi proses hingga Anda mendapatkan ketinggian yang diperlukan di lengan kemeja.

2.Memilih kaos kaki

Tidak ada hal yang cukup mengerikan dibandingkan menemukan sepasang kaos kaki yang cocok. Memang sering menjadi barang yang diabaikan, tapi beberapa orang akan memperhatikan Anda dari kaos kaki yang dikenakan, lho.

Sebagai aturan yang paling umum, pilihlah kaos kaki yang sewarna dengan celana yang Anda kenakan. Atau paling tidak lebih gelap atau sedikit lebih terang. Jika Anda ingin menarik perhatian lebih banyak, jangan takut untuk mengambil warna kontras dengan celana dan sepatu Anda, B’timers.

Style Hack yang Harus Pria Ketahui | Breaktime
Kenakan kaos kaki bermotif cerah

3.Es batu

Tidak ada waktu untuk menyetrika kemeja Anda? No worry! Untuk menyingkirkan lipatan di baju, Anda bisa menggunakan es batu. Caranya, lemparkan beberapa potong kemeja bersama es batu ke dalam pengering.

Setelah es batu meleleh karena uap, udara panas dan lembab di dalam pengering akan menghilangkan lipatan. Dan viola, baju Anda pun akan rapi. Anda bisa menggunakan 2 hingga 3 es batu kecil beserta beberapa potong kemeja atau celana panjang pada satu waktu.

4.Hair gel

Jika Anda termasuk pria yang tidak pernah meninggalkan gel rambut untuk memastikan gaya dan kelembabannya terjaga hingga sore, segera tinggalkan cara ini, B’timers. Gel rambut hanya akan membuat rambut semakin kering karena kehilangan minyak alaminya.

Sebagai solusinya, ambil sedikit pelembab tangan atau wajah yang biasa Anda gunakan, dan pakai untuk membentuk rambut. Selain akan melembabkan rambut, Anda juga cukup berhemat tanpa perlu membeli gel rambut lagi, kan?

Style Hack yang Harus Pria Ketahui | Breaktime
Hair gel sering digunakan untuk menata model rambut

5.Baju yang menyusut

Menggunakan pengering pakaian, bisa menyebabkan jumper atau tee dan sweater favorit Anda menyusut. Kabar baiknya, ada cara untuk menyelamatkan item tersebut dengan mudah. Isi ember dengan air hangat, lalu tambahkan 1 sendok makan kondisioner rambut untuk 1 liter air yang digunakan. Anda juga bisa menggunakan shampoo bayi.

Rendam jumper Anda dalam larutan tersebut selama 30 menit. Setelah itu angkat dan peras lembut pakaian Anda tanpa perlu dibilas. Keringkan dengan handuk atau kain lembut untuk mengembalikan bentuk semula.

Selain itu, jika Anda selalu lupa dengan ukuran demin, ambil foto label celana Anda, B’timers. Dengan begitu Anda tidak perlu membuang uang dengan membeli celana dengan ukuran yang salah, kan? (NO) 

Share This Article