Stop Menggunakan Tren Fashion Ini, Gentlemen! | Breaktime
Stop Menggunakan Tren Fashion Ini, Gentlemen!
02.03.2016

Layaknya roti pasti ada masanya akan expired, begitu pula dengan tren fashion. B’timers harus pandai pandai memprioritaskan fashion item mana yang sudah out-of-date dan menggantinya dengan yang lebih fresh. Fashion item berikut ini sebaiknya Anda skip dan ubah dengan sesuatu yang lebih sesuai dengan perkembangan fashion terbaru. Apa saja ya?

Floral from Head to Toe

Stop Menggunakan Tren Fashion Ini, Gentlemen! | Breaktime
Beri point pada outfit dengan satu fashion item bernuansa floral

Floral memang dibuat baik untuk wanita maupun pria dalam berbagai jenis fashion item. Namun, bukan berarti B’timers dapat mengenakan outfit penuh dengan nuansa bunga-bunga dari ujung rambut hingga ujung kaki. Sebaiknya B’timers memberikan fokus pada salah satu fashion item Anda yang bernuansa floral. Dengan begitu, Anda tetap stylish dan maskulin meskipun mengenakan tema bunga pada outfit B’timers.

Extra Short Shorts

Stop Menggunakan Tren Fashion Ini, Gentlemen! | Breaktime
Not too much, but still comfy

Tidak ada salahnya B’timers menggunakan celana pendek untuk berolahraga, namun juga ada batasannya. Celana pendek a la tahun 1980 yang terlalu mengekspos bagian paha Anda sudah tidak lagi pantas Anda kenakan di tahun 2016. Ganti celana pendek B’timers dengan mid-thigh shorts. Tidak terlalu cheeky namun tetap nyaman digunakan untuk berolahraga maupun kegiatan sehari-hari.

Lacy Shirt

Stop Menggunakan Tren Fashion Ini, Gentlemen! | Breaktime
More masculine than lace of course

Brand fashion terkemuka seperti Burberry dan Gucci tidak lelah menyuntikkan mindset bahwa menjadi maskulin bukan berarti Anda harus menggunakan kemeja ataupun kaos tanpa renda. Tetapi, kemeja maupun kaos yang berenda jelas bukan pilihan yang tepat untuk Anda kenakan. Pilih kaos polo dengan bahan rajutan yang tetap memberikan nuansa baru namun tidak berlebihan seperti renda-renda pada pakaian Anda.

Skirt

Stop Menggunakan Tren Fashion Ini, Gentlemen! | Breaktime
Senyaman menggunakan rok namun tetap maskulin

Beberapa brand fashion ternama seperti Marc Jacobs, Vin Diesel, hingga Givenchy mencoba menciptakan mindset baru mengenai rok tidak harus dikenakan oleh perempuan. But, you better not try this trend at all. Jika Anda ingin merasakan bawahan yang nyaman, gunakan trousers santai berbahan kain. Tidak membuat gerah dan tetap stylish dikenakan kapan pun.

Unusual Accessories

Stop Menggunakan Tren Fashion Ini, Gentlemen! | Breaktime
Pilih desain minimalis untuk menonjolkan penampilan classy Anda

B’timers pasti menemui aksesori seperti gelang dari rakitan tulang ataupun gigi hewan. Just skip that. Tentu mereka unik tetapi cocokkah dengan style Anda? Sebaiknya pilih aksesori yang menonjolkan nuansa klasik seperti jam, kalung, sabuk, hingga topi. Pilihan desain yang minimalis dengan bahan kulit tentu akan membuat penampilan Anda lebih berkelas tahun ini.

Super Fancy Bag

Stop Menggunakan Tren Fashion Ini, Gentlemen! | Breaktime
Grab some stylish barrel bag to pack your stuff

Some designer might be so crafty. Mereka kemudian meluncurkan sederet desain tas fancy yang bahkan akan membuat B’timers bertanya-tanya apa sebenarnya fungsi dari tas tersebut. Yap, beberapa tas memang diluncurkan tanpa mempertimbangkan sisi fungsionalnya. Untuk mengatasi itu, B’timers sebaiknya memilih tas yang lebih dapat berfungsi maksimal seperti tote, backpack, maupun barrel bag yang cocok digunakan segala musim.

Mengubah sedikit fashion item yang biasa B’timers kenakan tentunya semudah membalikkan tangan. Sudah siap untuk tampil stylish di tahun ini? (ft)

Share This Article