Smart Trick Terhindar dari Salah Potong Rambut | Breaktime
Smart Trick Terhindar dari Salah Potong Rambut
04.04.2016

Undercut merupakan potongan yang digilai oleh para pria. Why? Alasannya sederhana, mudah dan hanya membutuhkan penipisan di bagian rambut kepala bawah hingga atas telinga. Meskipun sederhana, tentunya B’timers tidak ingin potongan Anda terlihat aneh dan tidak cocok dengan bentuk wajah Anda kan?

Untuk mengatasi masalah potongan undercut yang absurd, B’timers sebenarnya tidak membutuhkan banyak cara, kok. Cukup dengan mengikuti tiga langkah, Anda akan terhindarkan dari undercut yang aneh. Check this out, gentlemen!

Konsultasikan dengan penata rambut

Masalah yang sering dialami oleh para pria adalah mereka enggan untuk mengungkapkan keinginannya terhadap penata rambut. Katakan sejujurnya kepada pemotong rambut tentang potongan apa yang Anda inginkan.

Sampaikan Anda ingin mendapatkan potongan yang elegan tanpa imbuhan ekor di belakang kepala. Konsultasikan pula tentang bagaimana tekstur serta bagaimana bentuk potongan jika nanti rambut Anda tumbuh. Dengan begitu, penata rambut akan memahami penampilan seperti apa yang Anda ingin raih.

Smart Trick Terhindar dari Salah Potong Rambut | Breaktime
Konsultasikan dengan barber tanpa perlu malu sebelum potong rambut, ya!

Jujurlah tentang cara styling Anda

Selain mengungkapkan keinginan Anda mengenai model undercut yang B’timers harapkan, Anda harus bisa jujur mengenai bagaimana Anda akan menatanya di rumah. Apakah dengan menggunakan pomade, hair gel, atau catok rambut, sampaikan saja tanpa malu.

Meskipun Anda hanya bermodal sisir atau mungkin tidak memiliki sisir sama sekali, tetap sampaikan. Dengan begitu, penata rambut Anda akan memotong rambut Anda sesuai dengan kebiasaan styling Anda. Tentunya mintalah tips untuk menata rambut Anda agar tetap mempesona sepanjang hari.

Minta undercut memudar bagian belakang

Biasanya Anda setelah mengatakan potongan undercut justru lupa memberikan detail lebih. B’timers minta kepada penata rambut untuk memberikan sisi kanan kiri hingga bagian belakang kepala potongan yang memudar.

Rambut yang secara bertahap semakin panjang dari bagian bawah ke puncak kepala akan memberikan penampilan yang sempurna untuk Anda. Selain itu, mudah untuk ditata dengan menyisir ke arah belakang maupun ke samping.

Smart Trick Terhindar dari Salah Potong Rambut | Breaktime
Berikan sentuhan halus dari potongan memudar dari atas kepala hingga bawah

Wah, ternyata potongan undercut memang tidak bisa dianggap remeh, ya? B’timers cukup mengikuti ketiga cara tersebut, maka potongan undercut yang sempurna akan menjadi milik Anda. Selamat mencoba! (ft)

Share This Article