Smart Tips Sesuaikan Sepatu dengan Busana | Breaktime
Smart Tips Sesuaikan Sepatu dengan Busana
20.02.2016

Sekarang ini semakin banyak pria yang menaruh minat untuk fashion. Mereka menganggap gaya berbusana tidak hanya milik kaum wanita. Bagaimana dengan Anda, B’timers, apakah Anda mulai memperhatikan keserasian antara pakaian dengan sepatu ataupun item yang lain?

Well, alas kaki salah satunya yang sering membuat Anda cukup bingung. Seperti sudah cocokkah sepatu dengan pakaian yang Anda kenakan, atau apakah warnanya tidak terlalu mencolok.  Bentuk kecemasan seperti ini  yang sering muncul di benak kita. Nah, untuk menghindarinya, ada beberapa tips yang bisa Anda praktekkan, B’timers.

Sepatu cokelat

Smart Tips Sesuaikan Sepatu dengan Busana | Breaktime
Cokelat merupakan warna alam yang mudah dipadukan

Kombinasi antara celana hitam dengan sepatu cokelat, menjadi hal yang paling sering diperdebatkan. Karena dianggap tidak cocok jika dipadukan. Namun, sekali lagi, tidak akan ada yang tampak buruk dalam fashion.

Cokelat merupakan warna netral, selain hitam. Anda bisa memadukannya dengan warna lain, mulai dari navy, abu-abu, hijau, bahkan burgundy. Sedangkan untuk jenis celana, jangan takut, B’timers. Sepatu cokelat sangat cocok dengan semua warna celana chino, jeans, atau celana kain panjang dan pendek, lho.

Sepatu hitam

Smart Tips Sesuaikan Sepatu dengan Busana | Breaktime
Black shoes with bright color? Mengapa tidak!

Menggunakan warna hitam menjadi alasan paling mudah jika Anda bingung untuk memadukan sepatu dengan pakaian. Sepatu hitam memang cocok dengan sebagian besar warna. Sepatu hitam Anda pun bisa dikenakan hampir dalam berbagai kesempatan, dari kasual hingga resmi.

Untuk menghindari kesan terlalu gelap, Anda bisa memilih warna-warna cerah. Seperti kuning, biru atau merah terang. Tapi sebaiknya memang hindari warna yang terlalu kontras. Lebih baik padukan celana chino biru muda dengan sepatu hitam dan kemeja putih.

Oxblood shoes

Smart Tips Sesuaikan Sepatu dengan Busana | Breaktime
Oxblood shoes pun bisa dipadukan dengan apa saja

Sepatu oxblood bukan pilihan pertama dari warna sepatu yang banyak disukai pria. Namun seperti halnya sepatu cokelat, oxblood cukup mudah dipadukan dengan setiap warna yang ada di dalam lemari pakaian Anda, B’timers.

Kenakan sepatu oxblood dengan jeans, chino atau celana kain. Jangan takut untuk memadukannya dengan pakaian kerja Anda. Dan jangan kaget jika rekan kantor memberikan pujian. Cobalah untuk membebaskan imajinasi Anda dalam menentukan paduan untuk sepatu oxblood, ya?

Selain sepatu dengan warna-warna dasar, mungkin Anda memiliki beberapa pasang sepatu dengan warna lain, hijau dan biru misalnya. Anda bisa mengenakannya untuk tampil lebih kasual, dengan celana dan kemeja berwarna kontras, B’timers. (NO)

Share This Article