Tips Menjaga Rambut Berwarna Agar Tahan Lama | Breaktime
Smart Tips Menjaga Rambut Berwarna Agar Tahan Lama
01.04.2016

Pesona Zayn Malik, eks-One Direction, dan G-Dragon, leader Bigbang, yang kerap bergonta-ganti warna rambut ternyata membuat para pria juga tertarik mengecat rambutnya dengan warna lebih cerah. Jika B’timers salah satu yang terpukau akan pesona mereka dan mencoba warna rambut yang sedikit ‘wow’, Anda harus tahu cara merawatnya agar tidak mudah pudar dan rambut tetap sehat seperti berikut.

Kurangi penggunaan shampoo

Shampoo berfungsi membersihkan dan menghilangkan kotoran yang menempel pada rambut. Terlalu banyak mencuci rambut Anda ternyata dapat memudarkan warna cat rambut yang menempel, lho! Untuk itu, sebaiknya B’timers mengurangi keramas hingga 1-2 kali dalam seminggu. Anda juga bisa memilih shampoo yang khusus untuk rambut berwarna sehingga menjaga warna rambut tetap menempel kuat.

Tips Menjaga Rambut Berwarna Agar Tahan Lama | Breaktime
Terlalu sering keramas memudarkan warna cat rambut Anda, lho!

Ganti kondisioner Anda

Sama halnya dengan sampo, kondisioner juga mampu mengurangi cat warna rambut Anda menjadi lebih pudar. Namun, setelah dilakukan bleaching dan coloring biasanya rambut akan kering sehingga membutuhkan kelembaban lebih dari kondisioner. B’timers dapat mengganti kondisioner Anda dengan formula anti pudar pada warna rambut serta nutrisi lebih sehingga membuat rambut tetap bercahaya. Untuk perlindungan lebih, gunakan kondisioner yang khusus untuk rambut berwarna.

Tata dengan benar

Meminimalkan penggunaan sampo dan kondisioner saja tidak cukup untuk rambut dengan cat warna seperti milik Anda. Sebisa mungkin B’timers juga menghindari penggunaan gel rambut atau pomade berlebihan. Terlalu banyak bahan kimia pada rambut akan memicu kerusakan rambut lebih parah. B’timers sebaiknya memilih pomade yang terbuat dari bahan-bahan alami. Kenali kandungannya maka Anda akan menemukan pomade yang tidak memudarkan warna rambut Anda.

Tips Menjaga Rambut Berwarna Agar Tahan Lama | Breaktime
Konsultasikan dengan penata rambut, produk apa yang alami untuk Anda

Lakukan cat ulang

Waktu demi waktu berlalu, tidak heran jika setelah 6 hingga 12 bulan setelah pewarnaan, warna rambut asli Anda akan menampakkan diri. Untuk menjaga gaya B’timers tetap modis dengan rambut berwarna, jangan lupa untuk melakukan pengecatan ulang pada bagian warna rambut asli Anda. Mulai perwarnaan dari akar rambut hingga ujung setidaknya 3-4 minggu sekali. Dengan begitu, warna rambut eksentrik Anda tetap keren dan bertahan lama.

Hmm.. tidak mudah memang, ya, merawat rambut, apalagi rambut yang dicat warna. Namun, dengan ketelatenan dan kesungguhan penuh justru warna rambut tersebut akan membuat penampilan Anda semakin stylish dari waktu ke waktu. Selamat mencoba, B’timers! (ft)

Share This Article