Smart Fashion Tips: Pantalon Vs Bentuk Tubuh | Breaktime
Smart Fashion Tips: Pantalon Vs Bentuk Tubuh
24.02.2015

Terutama untuk B’timers yang bekerja “kantoran”, celana pantalon merupakan sahabat sejati. Model pantalon yang klasik menjadikan fashion item ini mudah dipadupadankan dan aman untuk segala suasana. Meskipun modelnya simpel, bukan berarti Anda bisa asal memilihnya, apalagi jika bentuk tubuh Anda termasuk “spesial”.

Coba simak beberapa smart tips dari Breaktime berikut ini yang akan membuat penampilan Anda dengan celana pantalon menjadi lebih sempurna:

Tubuh pendek

Smart Fashion Tips: Pantalon Vs Bentuk Tubuh | Breaktime

Agar terlihat lebih tinggi, kenakan pantalon motif pinstripe (garis-garis tipis). Hindari celana dengan detail cuff agar kaki tidak terlihat makin pendek. Perhatikan juga soal aksesori penunjang. Suspender bisa membuat tubuh terlihat lebih tinggi, sedangkan belt justru perlu dihindari karena bisa “memotong” tubuh menjadi dua sehingga tubuh makin terlihat pendek.

Perut besar 

Smart Fashion Tips: Pantalon Vs Bentuk Tubuh | Breaktime

Kenakan pantalon dengan belt tepat pada “puncak” perut untuk mengkamuflase bentuk perut yang besar. Detail pleats pada pantalon juga cocok untuk “mengalihkan perhatian” dari bagian perut. Hindari mengenakan celana dengan belt di bawah “puncak” perut karena perut akan terkesan “tumpah”.

Pantat besar 

Smart Fashion Tips: Pantalon Vs Bentuk Tubuh | Breaktime

ilih pantalon berwarna gelap dengan bahan yang tidak mengilap, serta memiliki hanya satu saku belakang saja. Hindari mengenakan motif kotak-kotak, warna terang, celana dengan bahan shiny, serta detail yang berlebihan di bagian belakang karena justru akan mempertegas bentuk bokong. 

Selain model yang tepat, pilihlah pantalon yang memiliki bahan berkualitas tinggi agar B’timers bisa mengenakannya bertahun-tahun tanpa masalah. Anda juga perlu “berinvestasi” dengan warna-warna basic yang everlasting seperti hitam, abu-abu, navy blue, cokelat dan khaki.

Share This Article