Simak Tips Pilih Sabun Jerawat yang Cocok, yuk! | Breaktime
Simak Tips Pilih Sabun Jerawat yang Cocok, yuk!
27.07.2016

Anda menggunakan produk perawatan wajah, B’timers? Well, kini produk-produk kecantikan tak hanya ditujukan untuk kaum hawa saja, lho. Dan memang memiliki kulit wajah yang terawat pun bukan cuma impian wanita saja, B’timers. Jerawat sebagai satu masalah wajah terbesar pun sebenarnya bisa Anda tangani jika mengetahui trik memilih sabun yang cocok untuk jerawat. Simak di sini, yuk, B’timers!

Kenali jenis kulit yang Anda miliki

Langkah pertama yang wajib diketahui sebelum memilih sabun wajah untuk jerawat adalah mengetahui karakteristik dan jenis kulit yang Anda miliki. Cara termudah adalah menanyakan pada dokter spesialis kulit, B’timers. Dengan demikian Anda bisa membeli sabun mana yang cocok untuk jerawat Anda.

Baca bahan dalam sabun wajah

Tidak semua sabun muka yang cocok bisa digunakan saat Anda memiliki jerawat, lho, B’timers. Misalnya kandungan scrub yang ada di dalam sabun wajah, justru akan menyebabkan jerawat Anda makin parah, lho. Sebaiknya pilih sabun wajah yang lembut dan tidak mengandung alkohol, agar tidak mengiritasi.

Simak Tips Pilih Sabun Jerawat yang Cocok, yuk! | Breaktime
Cuci wajah dengan sabun yang cocok, ya?

Sabun muka dengan manfaat lain

Dan Anda pun bisa mendapatkan manfaat lain dari sabun cuci muka selain untuk mengatasi masalah jerawat, B’timers. Contohnya saja, ada beberapa sabun wajah yang bisa mengobati jerawat, sekaligus membantu mencerahkan serta mengencangkan kulit wajah. Sekali dayung dua pulau akan terlampaui.

Cuci muka dengan sabun secara rutin

Selain penting untuk memilih sabun wajah yang sesuai, Anda juga perlu membiasakan diri untuk rutin mencuci wajah, lho. Jerawat tentu tidak akan langsung hilang setelah menggunakan satu produk, kan? Kuncinya adalah mencuci wajah secara rutin, setidaknya dua kali dalam sehari untuk kulit normal.

Nah, ini saatnya untuk mengatakan, bye-bye jerawat, B’timers! (NO)

Share This Article