Sesuaikan Model Rambut dengan Bentuk Wajah, ya? | Breaktime
Sesuaikan Model Rambut dengan Bentuk Wajah, ya?
28.05.2016

Sama seperti pakaian, potongan rambut tidak bisa cocok untuk semua orang, B’timers. Bedanya, kita bisa memilih potongan yang sesuai. Itulah sebabnya, mengapa sebelum pergi ke tukang cukur, Anda harus mengetahui lebih dulu gaya mana yang paling cocok dengan bentuk wajah. Simak model rambut sesuai bentuk wajah berikut ini, yuk, B’timers.

Wajah lonjong

Cara paling sempurna untuk membingkai bentuk wajah oval adalah dengan memberikan volume di bagian atas dahi dan sudut di atas kepala. Gaya yang paling cocok untuk Anda adalah klasik dengan potongan pendek, B’timers. Biarkan pendek di bagian samping dan sedikit lebih panjang di atas.

Wajah kotak

Bentuk wajah ini seperti wajah oval, sangat fleksibel dengan berbagai model potongan, B’timers. MInta tukang cukur Anda memotong rambut dengan rapi dengan model klasik. Biarkan bagian sisi memiliki potongan yang lebih pendek. Untuk memberikan kesan rahang yang tajam pada wajah Anda.

Sesuaikan Model Rambut dengan Bentuk Wajah, ya? | Breaktime
Seperti wajah lonjong, wajah kotak sangat fleksibel

Wajah rectangle

Ini merupakan perpaduan antara wajah persegi dengan oval. Model rambut sesuai bentuk wajah yang satu ini adalah sedikit lebih panjang. Sisir rambut dan biarkan jatuh di salah satu bagian dahi. Jangan pernah memelihara jenggot, karena ini akan membuat wajah Anda semakin terlihat panjang.

Baca juga : SALAH WARNAI RAMBUT? TIDAK LAGI DENGAN TIPS INI!

Wajah bulat

Yang paling sempurna dari semua bentuk wajah adalah wajah bulat, B’timers. Anda tidak perlu menciptakan ilusi potongan untuk memberikan bayangan atau sentuhan pada rambut. Model jenggot yang persegi yang penuh akan membantu memberikan tampilan halus pada bagian dagu Anda.

Sesuaikan Model Rambut dengan Bentuk Wajah, ya? | Breaktime
Berwajah bulat? Cocok dengan semua potongan!

Wajah berlian

Gaya fringes sangat cocok untuk menambahkan tekstur di bagian dahi. Sedangkan potongan yang sama namun lebih panjang dapat menonjolkan struktur tulang rahang Anda, B’timers. Tapi hindari memilih potongan yang terlalu pendek karena gaya ini akan membuat telinga Anda tampak lebih besar.

Wajah hati

Sebaiknya Anda hindari potongan yang sangat pendek, karena itu akan semakin menonjolkan bentuk dagu yang kecil dan dahi yang lebar, B’timers. Mid-length swept yang panjang dan ringan akan melembutkan bentuk wajah Anda. Selain itu, jenggot juga akan membantu menyempurnakan wajah.

Wajah segitiga

Karena dahi yang sempit dan rahang yang lebar, potongan rambut dengan volume atau potongan rambut dengan sisi yang lebih panjang akan memberi keuntungan bagi Anda pemilik wajah segitiga. Sementara untuk jenggot, sebaiknya Anda pilih yang tidak terlalu tebal.

Sesuaikan Model Rambut dengan Bentuk Wajah, ya? | Breaktime
Wajah segitiga, pilih jenggot yang tipis saja, ya?

Dan, ternyata memilih model rambut sesuai bentuk wajah jauh lebih penting daripada mendapatkan rekomendasi dari penata rambut. (NO)

Share This Article