Serba-serbi Sea Salt bagi Perawatan Tubuh | Breaktime
Serba-serbi Sea Salt bagi Perawatan Tubuh
12.08.2017

Sea salt telah mulai digunakan sebagai salah satu produk bathing dan bodycare sejak peradaban kuno Cina dan Romawi ribuan tahun silam. Belakangan ini, popularitas penggunaan sea salt kembali meningkat di kalangan industri kesehatan dan kecantikan. Selain sebagai bumbu dapur dan asupan yodium bagi kesehatan, sea salt rupanya menyimpan banyak manfaat bagi perawatan tubuh. Tak hanya wanita, pria juga membutuhkan treatment khusus untuk perawatan kulit wajah dan tubuh lho, B’timers! Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda ketahui dari sea salt sebagai salah produk personal care andalan bagi pria.

Alasan utama penggunaan sea salt sebagai produk kecantikan dan perawatan tubuh ialah tingginya kandungan mineral seperti kalsium dan magnesium yang sangat baik bagi kesehatan kulit Anda. Gisella Gorman, seorang makeup artist berbasis New York menekankan bahwa seusai berenang di pantai, tubuh Anda pasti terasa lebih baik. Selain karena suasana rileks nan menyegarkan saat liburan, rupanya kandungan sea salt banyak membantu proses revitalisasi tubuh Anda. Kandungan mineral dan tingkat kekasaran garam akan ditentukan oleh tempat asal sea salt tersebut. Selain sea salt yang diekstraksi dari endapan air laut pada umumnya, terdapat juga Epsom sea salt, dead sea salt, Himalayan pink salt, dan Celtic salt yang hanya bisa diperoleh dari tempat-tempat khusus tersebut.

Tak hanya sekedar tren perawatan kecantikan yang sedang booming, sea salt memiliki kemampuan ajaib untuk mengelupas kulit mati, menghilangkan kekusaman, serta meremajakan kulit Anda. Lebih jauh lagi, sea salt dapat Anda gunakan dengan praktis tanpa ribet sehingga Anda dapat merawat tubuh Anda sendiri di rumah tanpa perlu repot menyewa spa technician.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Mudah dan Kece Menyetrika Kemeja

Mengapa sea salt? Rupanya tubuh manusia pada dasarnya telah memiliki kandungan air garam dalam jumlah tinggi. Artinya, perawatan tubuh menggunakan sea salt sangatlah aman dan menyehatkan karena kadar pH sea salt sejalan dengan pH alami kulit tubuh Anda. Karena merupakan bahan yang berasal dari alam, sea salt dapat digunakan sebagai produk exfoliant yang aman bagi Anda dan lingkungan. Selain tidak berpotensi mencemari lingkungan, penggunaan sea salt sangatlah aman bagi kulit tubuh Anda karena rendahnya risiko alergi. Sea salt juga memiliki tingkat kekasaran yang normal dan sesuai untuk digunakan sebagai scrub untuk mengelupas kulit mati pada tubuh tanpa menimbulkan iritasi. 

Serba-serbi Sea Salt bagi Perawatan Tubuh | Breaktime
Sea salt yang memiliki banyak manfaat bagi perawatan tubuh

Bandingkan dengan produk kosmetik exfoliant lainnya di pasaran. Pengguna setia produk kecantikan dan perawatan tubuh mungkin familiar dengan microbeads yang kabarnya merupakan bahan baku yang wajib ditemui dalam exfoliating face and body scrub. Faktanya, partikel tersebut telah dilarang digunakan dalam produk kosmetik pada tahun 2015. Sejak itulah banyak lini makeup dunia yang membuat terobosan dengan menggunakan sea salt alami pada segala produk kecantikan dan perawatan tubuh mereka.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Sea Salt Bisa Menghilangkan Jerawat Secara Cepat?

Gorman menambahkan bahwa penggunaan sea salt akan lebih maksimal apabila diawali dengan mandi air hangat untuk membantu membuka pori-pori dan melembutkan kulit sebelum Anda melakukan proses scrubbing. Sea salt terutama mampu mengelupas kulit mati dan mencerahkan kulit kusam pada area tubuh yang selama ini sering terabaikan, seperti siku dan lutut.

Kelebihan penggunaan sea salt bagi pria ialah effortless alias tidak membutuhkan jerih payah apapun. Pria cenderung menyukai hal yang praktis sehingga malas menggunakan terlalu banyak produk perawatan tubuh, mulai dari facial foam, facial scrub, body soap, belum lagi sampo dan shaving foamSea salt, sebaliknya, hanya perlu Anda gunakan selama beberapa hari sekali sebagai pengganti sabun mandi biasa. Manfaat lainnya yang dapat B’timers rasakan setelah menggunakan sea salt scrub ialah membantu pertumbuhan rambut serta melembabkan kulit sehingga tidak mudah iritasi saat Anda melakukan shaving. Selain itu, sea salt scrub juga bermanfaat untuk mengeluarkan racun dari oori-pori kulit, memperlancar peredaran darah, dan menghilangkan jerawat secara cepat.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Relasi Buruk Father-Daughter Sebabkan Daddy Issues

Sea salt kini telah menjadi produk yang populer digunakan dalam spa treatment. Daripada merogoh kocek lebih untuk datang ke salon, Anda dapat menyiapkan sea salt Anda sendiri dengan memanfaatkan garam dapur yang biasa Anda pakai memasak. Gunakan carrier oil untuk melarutkan garam, seperti jojoba oil, almond oil, atau argan oil. Gunakan jenis garam apapun untuk menciptakan produk perawatan tubuh Anda sendiri dengan gratis dan praktis. Sekarang, B’timers sudah siap untuk memanjakan tubuh Anda dengan perawatan sea salt scrub ala spa. (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE