Tampil Modis dengan Padu Padan Kaus Kaki | Breaktime
Serasi dengan Kaus Kaki
11.03.2015

Karena letaknya yang seringkali tersembunyi di balik sepatu dan celana, pemilihan kaus kaki menjadi kurang diperhatikan. Padahal, tidak semua kaus kaki bisa dipasangkan dengan sepatu formal, maupun sepatu olahraga. Supaya Anda tidak salah memadukannya, kenali dulu aturan mainnya!

Tampil Modis dengan Padu Padan Kaus Kaki | Breaktime
Kaus kaki untuk sepatu kasual dan olahraga

Kualitas bahan adalah hal utama yang harus diperhatian saat memilih kaus kaki untuk berolahraga. Bahan kaus atau katun yang tebal adalah pilihan tepat karena bisa menyerap keringat yang keluar selama beraktivitas. Sementara untuk acara kasual, Anda bisa lebih ‘bermain’ dengan warna dan motif yang unik dan seru. Motif kartun dengan warna-warna terang pun sah-sah saja dikenakan.

Tampil Modis dengan Padu Padan Kaus Kaki | Breaktime
Kaus kaki untuk sepatu formal dan semi formal

Hindari untuk menggunakan kaus kaki berbahan tebal bersama sepatu dengan model yang lebih ‘serius’. Pilih material yang lebih tipis dibandingkan kaus kaki olahraga dan gunakan warna-warna yang cenderung bernuansa gelap, seperti hitam, navy blue, cokelat, atau abu-abu. Motif yang paling ‘aman’ sekaligus classy adalah argyle dan thin dots

Setelah mengetahui ‘pasangan’ yang tepat, hal-hal di bawah ini juga penting untuk diperhatikan:

  • Sesuaikan warna kaus kaki dengan warna pakaian atau celana, bukan dengan warna sepatu. Jika Anda tidak memiliki kaus kaki dengan warna yang sesuai, pilih yang memiliki warna satu tingkat di atas warna celana. Contohnya, kenakan celana abu-abu medium bersama kaus kaki abu-abu gelap.
  • Agar terlihat rapi, jangan pernah menggulung atau melipat kaus kaki saat  sedang dikenakan.
  • Hindari menggunakan kaus kaki yang sudah melar dan mudah merosot serta ‘mengintip’ dari bawah celana. Anda juga harus mengganti kaus kaki setiap hari jika tidak ingin kaki menimbulkan aroma yang tak sedap.

Hal kecil sekali pun ternyata bisa memengaruhi penampilan Anda, kan? Termasuk dalam memilih kaus kaki, tips dari Breaktime pastinya bisa membantu tampil lebih sempurna!

Share This Article