Senyum Lebih Ganteng, Begini Caranya! l Breaktime
Senyum Lebih Ganteng, Begini Caranya!
06.08.2017

Pernahkah B’timer berpikir tentang cara mendapatkan senyum yang sempurna? Masalah pada gigi bukanlah satu-satunya penghalang untuk mendapatkan senyum sempurna. Masalah lain seperti gigi menguning, gusi surut dan bibir pecah-pecah  juga dapat menghalangi senyum menawan B’timers . Dari pada mengeluh dan merasa tidak percaya diri setiap harinya, sebagian orang memilih untuk pergi ke dokter gigi untuk menyelesaikan masalah mereka. Seiring berkembangnya teknologi, sekarang ini terdapat berbagai perawatan untuk beberapa masalah yang menghalangi B’timers untuk  mendapatkan senyum sempurna yang jarang sekali orang ketahui. 

Gigi putih bersinar secara instan? Pakai cara whitening jawabannya
Gigi putih bersinar secara instan? Pakai cara whitening jawabannya

Apabila B’timers memiliki masalah gigi menguning atau gigi bernoda, salah satu cara untuk memperbaikinya adalah dengan cara “Whitening” atau memutihkan gigi. Dokter gigi asal New York bernama Jennifer Jablow mengungkapkan bahwa perawatan gigi yang paling sering dilakukan para pria adalah whitening. Ada beberapa noda yang mudah dihilangkan dengan cara whitening yaitu apabila gigi menguning karena merokok, meminum kopi ataupun wine. Tapi  apabila ingin lebih berhemat, B’timers juga bisa melakukan pemutihan gigi dirumah dengan whitening strips. Melakukan whitening strip memiliki kekurangan yaitu mungkin terdapat beberapa bagian dari gigi yang terlewati karena gigi manusia tidak berbentuk segi panjang sempurna.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Memilih Model Baju Batik Pria untuk Segala Suasana

Masalah lain pada gigi adalah gigi abu-abu. Pernahkah B’timers bertanya-tanya apakah sebenarnya penyebab warna abu-abu pada gigi? Warna abu-abu sebenarnya adalah noda yang sudah masuk kedalam lapisan gigi sehingga whitening tidak akan bisa mengatasi masalah tersebut. Cara untuk mengatasi gigi abu-abu adalah dengan memasang mahkota atau veneer gigi.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cream Penghilang Bekas Jerawat untuk Noda Wajah!

Mahkota atau veneer terbuat dari lapisan tipis porselen yang  dipasang untuk menutupi bagian permukaan depan dan belakang gigi.tidak hanya mengatasi gigi abu-abu,  pemasangan mahkota atau veener gigi juga dapat dilakukan saat mengalami masalah snaggletooth. Snaggletooth adalah keadaan dimana gigi bengkok atau bisa jadi tumbuh tidak pada tempatnya. Gigi yang tumbuh lebih kecil dari ukuran normal juga termasuk snaggletooth. Pemasangan veneer dapat dilakukan agar gigi yang bermasalah terlihat normal seperti gigi yang lain. 

Snaggletooth kerap dikenal pula dengan sebutan ‘gigi gingsul’
Snaggletooth kerap dikenal pula dengan sebutan ‘gigi gingsul’

Bentuk gigi pendek, gigi kuda, gigi kelinci juga merupakan masalah dalam mendapatkan senyum sempurna. Gigi pendek dan gemuk dapat diatasi dengan cara melakukan operasi pemanjangan mahkota  gigi agar gigi terlihat lebih panjang. Sedangkan gigi besar atau biasanya disebut gigi kuda (horse teeth) dapat diatasi dengan cara pencangkokan jaringan. Mungkin B’timers sudah sering menemukan orang yang memiliki gigi kelinci. Tapi gigi kelinci sebenarnya bisa diatasi dengan menggunakan kawat gigi transparan.  Berbeda dengan kawat gigi pada umumnya, kawat gigi transparan bisa dengan mudah dilepas saat sedang makan atau minum dan dapat dipasang kembali. Kawat gigi itu dapat dilepas. Namun biaya untuk kawat gigi transparan cenderung jauh lebih tinggi dari pada kawat gigi biasa.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Smart Fashion, Makin Tua Tampil Makin Keren

Perawatan gigi yang mungkin B’timers belum pernah tahu adalah pemasangan implan pada gigi yang ompong. Ternyata gigi ompong bukan hanya terjadi pada orang tua B’timers. Menurut dokter gigi, terdapat sebagian orang yang tidak tumbuh gigi taringnya. Gigi ompong juga dapat terjadi karena kecelakaan sehingga menyebabkan kehilangan gigi dewasa yang tidak dapat tumbuh kembali.

Selain masalah gigi, masalah pada bagian mulut seperti garis bibir yang tinggi juga dapat diatasi dengan perawatan botox.  Perawatan ini dengan cara menyuntikkan botox pada otot elevasi bibir bagian atas. Masalah bibir lainnya adalah bibir pecah-pecah. Mengoleskan lip balm pada bibir pecah-pecah tidak akan mengatasi masalah. B’timers perlu menyingkirkan sel kulit mati dahulu menggunakan scrub gula sebelum melembapkan bibir. 



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE