Sebelum Resign, Pikirkan Dulu Hal-Hal Ini! | Breaktime
Sebelum Resign, Pikirkan Dulu Hal-Hal Ini!
11.06.2017

Memiliki karir yang bagus adalah impian setiap orang. Namun, untuk mencapai pada tingkat tersebut bukanlah hal yang mudah. B’timers harus melewati proses panjang. Setiap tahun, hampir kebanyakan orang pasti berpikir akan meningkatkan kreativitas mereka dalam urusan pekerjaan. Seringkali Anda pasti berpikir untuk meninggalkan posisi Anda sekarang demi karir yang lebih menunjang masa depan.

Namun, hal tersebut tidak bisa diputuskan dengan sembarangan. Anda harus melakukan banyak pertimbangan untuk hal tersebut. Mengapa demikian? Yap, karena belum tentu dengan mudah mendapatkan pekerjaan yang baru atau mungkin di lingkungan yang baru tidak seindah yang Anda bayangkan. So, pertimbangkan dulu hal-hal berikut ini.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Hati-hati Kesalahan Umum Pria dengan Sunglasses!

Dalam dunia yang ideal, kita semua bebas untuk mengejar hasrat kreatif. Namun, semua tidak semudah yang dibayangkan, karena pasti Anda akan terbebani oleh pertanyaan “apakah tanggungan saya sudah selesai?“. Pada intinya, jika Anda ingin mencari karir baru, buat perhitungan keuangan terlebih dahulu. Pikirkan tagihan-tagihan Anda dan apa yang Anda miliki sekarang ini. Jika Anda memutuskan untuk resign, namun belum mendapatkan pekerjaan yang baru justru akan membuat keuangan semakin buruk. So, tidak mau kan kejadian tersebut terjadi pada Anda?

Jadi pikirkan juga apakah sekarang adalah waktu yang tepat untuk Anda mengundurkan diri. Bukan hanya keuangan, waktu juga harus Anda pertimbangkan dengan baik dan hati-hati. Stop thinking bahwa Anda akan mengundurkan diri lebih awal dari yang direncakanan hanya karena Anda sedang mengalami hari yang sulit. Jika Anda memutuskan untuk mengundurkan diri, biasanya kebanyakan perusahaan tidak akan memberikan bonus. Jadi tetap tenang dan jangan gegabah.

Sebelum Resign, Pikirkan Dulu Hal-Hal Ini! | Breaktime
Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum resign
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
T by Alexander Wang: Ekspresi Sederhana Nan Sexy

Sebelum memutuskan untuk meninggalkan posisi Anda sekarang ini, satu hal yang paling tepat adalah dengan membuat neraca pribadi atau kata lainnya adalah mengintrospeksi diri sendiri. Kenali apa kekuatan dan kelemahan yang Anda miliki. Pada neraca positif, tuliskan keahlian, pengalaman, kualifikasi, bakat, dan penghasilan Anda. Begitupun sebaliknya. Ini adalah saat yang tepat untuk menilai diri Anda sendiri. Dengan melakukan hal ini, Anda bisa mulai aktif mencari pekerjaan yang terbaik untuk diri Anda.

Anda juga harus mempertimbangkan hal lainnya, yaitu alasan kuat mengapa Anda harus meninggalkan posisi yang sekarang. Langkah pertama, Anda harus mengidentifikasi hal-hal yang membuat Anda gagal dalam karir yang sekarang ini. Apa yang tidak Anda sukai dalam pekerjaan yang sekarang? Kemudian setelah Anda yakin, Anda pasti bisa menyelesaikan masalah yang dialami. Pikirkan matang-matang, karena setiap pekerjaan tentu memiliki hal baik dan hal buruk.

Pikirkan juga apakah dengan mengundurkan diri bisa mencapai tujuan akhir Anda. Setelah merinci segala hal, Anda pasti akan merasa bahwa Anda tidak mendapatkan apa yang dicari dalam pekerjaan yang sekarang ini. Apa yang Anda inginkan sekarang dan di masa depan memang harus dipikirkan matang-matang.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kunci Sukses Berbisnis yang Dilakukan Bos Besar!

Satu hal lagi yang harus Anda pertimbangkan adalah apa yang Anda cari sebenarnya? Meninggalkan perusahaan dan pekerjaan bukanlah keputusan yang ringan. Kuncinya adalah tetap dengan logika dan tidak membiarkan emosi yang menguasai. Apa yang ingin Anda capai atau apa tujuan akhir Anda dengan semua ini? Anda harus benar-benar siap dengan tantangan baru, karakter baru, dan sesuatu yang akan membuat diri Anda lebih baik.

So, tidak semudah itu untuk mendapatkan keputusan yang benar. B’timers harus memiliki pemikiran yang matang, bermain logika, dan tidak termakan oleh emosis sesaat. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE