Sea Salt Bisa Hilangkan Jerawat Secara Cepat? | Breaktime
Sea Salt Bisa Menghilangkan Jerawat Secara Cepat?
08.07.2017

B’timers, masalah jerawat adalah masalah yang dialami oleh sejuta umat. Meski nampak sepele, namun kemunculan satu jerawat kecil saja dapat merusak keseluruhan penampilan wajah Anda. Dan bukan cuma terjadi di kalangan para wanita, sejatinya persoalan seperti ini juga terjadi pada kaum pria lho. Anda para pria jangan meremehkan kehadiran jerawat di wajah ya! Apalagi sampai gemas untuk memenceti benjolan-benjolan merah tersebut. Pasalnya, ada banyak kok cara menghilangkan jerawat secara cepat yang bisa dicoba.

Sea Salt Bisa Hilangkan Jerawat Secara Cepat?  | Breaktime
Siapa sih yang betah bila wajah dihinggapi jerawat?

Salah satunya adalah dengan menggunakan sea salt alias garam laut, B’timers! What? Garam dipakai sebagai obat penghilang jerawat membandel? Ya, Anda pasti akan sulit memercayai kenyataan bahwa garam laut sebenarnya adalah obat tokcer dalam menumpas jerawat. Namun faktanya, garam laut adalah bahan yang sangat ampuh dalam membunuh bakteri— tak terkecuali bakteri yang tersebar di permukaan kulit wajah Anda. Terlebih lagi, garam laut juga sarat akan kandungan mineral seperti magnesium, sodium dan potasium. Pantaslah bila Ia sangat baik untuk proses regenerasi kulit Anda sekaligus menghilangkan jerawat dalam sekejap.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Pilih Obat Penghilang Jerawat Alami Paling Ampuh

Cara pertama, Anda dapat memfungsikan garam laut sebagai facial mask. Tetapi sebelumnya, pastikan terlebih dahulu bahwa wajah Anda sudah benar-benar bersih. Baru siapkan satu sendok teh garam laut yang dilarutkan dengan tiga sendok teh air panas di dalam sebuah mangkuk. Untuk mendapatkan hasil yang lebih oke, Anda dianjurkan untuk menambahkan satu sendok makan madu atau teh hijau. Madu itu bagus lho untuk memperkuat khasiat anti-bakteria pada masker wajah Anda. Sedangkan teh hijau adalah penyedia sumber antioksidan yang baik untuk kulit wajah Anda.

Selesai mencampurkan semua bahan, Anda tinggal mengoleskan masker tersebut ke area kulit wajah. Bila ingin proses yang lebih higienis, Anda bisa menggunakan bantuan kapas guna mengaplikasikan masker di wajah secara merata. Next, tunggu masker mengering selama maksimal 10 menit. Bilas wajah dengan air dingin hingga bersih dan keringkan wajah menggunakan handuk yang bersih pula.

Sea Salt Bisa Hilangkan Jerawat Secara Cepat?  | Breaktime
Aplikasikan sea salt sebagai masker pembasmi jerawat jahat

Saat mengeringkan wajah, hindari cara mengeringkan dengan metode menggosok-gosokkan handuk secara kasar. Sebagai gantinya, cukup tepuk-tepukan saja handuk tersebut agar tak terjadi iritasi pada kulit wajah. Handuk tersebut juga wajib bersih! Sebab bila tidak, persebaran bakteri pun justru akan semakin parah menjalar di permukaan kulit wajah Anda.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cara Hilangkan Jerawat dengan Obat dari Dalam

Langkah dalam menghilangkan jerawat secara cepat menggunakan garam laut belum selesai sampai di sini, B’timers. Guna menjauhkan Anda dari kondisi kulit kering setelah pemakaian masker, oleskan moisturizer. Anda pun bisa mendapatkan rangkaian produk moisturizer di toko kosmetik hingga supermarket terdekat. Namun untuk alternatif pelembab kulit yang lebih natural, Anda dapat memilih produk natural oils seperti minyak bunga matahari, minyak kasturi, minyak mineral hingga hemp seed oil. Minyak-minyak ini selain lebih aman, ia juga biasanya dilengkapi dengan aroma wewangian tertentu lho, B’timers. Hasilnya, wajah Anda jadi ikut-ikutan wangi mempesona deh!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Intip Trik Membersihkan Jerawat untuk Pria, Yuk!

Oh iya, perlu diingat bahwa pemakaian garam laut ini dapat membuat kulit wajah kering B’timers. Jadi, jangan terlalu sering memakainya apalagi jika Anda bukan pemilik jenis kulit berminyak. Jangan berlebihan dalam mengaplikasikan metode ini, cukup lakukan selama Anda benar-benar mempunyai masalah jerawat membandel. Ini karena pemakaian garam laut memang sering ditujukan sebagai trik menghilangkan jerawat jerawat secara cepat. Lastly, hati-hati jangan sampai garam tersebut mengenai bagian organ mata Anda, B’timers! (kps) 



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE