Sayangi Sneakers Anda! | Breaktime
Sayangi Sneakers Anda!
17.05.2015

Bagi para pria, sneakers adalah teman sejati dalam berbagai kesempatan karena dapat digunakan untuk acara kasual maupun formal dengan padu padan yang tepat. Ada baiknya, sneakers kesayangan Anda dirawat dengan seksama, agar bentuk dan warnanya tidak berubah. Simak yuk, caranya!

Sneakers bisa juga digunakan untuk penampilan formal
Sneakers bisa juga digunakan untuk penampilan formal
Padukan sneaker dengan celana yang digulung untuk tonjolkan kesan modern
Padukan sneaker dengan celana yang digulung untuk tonjolkan kesan modern

Gunakan box

Sebaiknya ketika membeli sepasang sepatu, simpan box-nya karena berguna untuk menjaga sepatu dari debu dan udara lembab. Simpan kertas pengganjal yang biasa menyertainya, pasangkan kembali jika sneakers selesai digunakan.

Pentingnya silica gel

Taruh satu sampai tiga bungkus silica gel untuk menghindarkan sneakers dari jamur karena lembab.

Simpan dalam plastik

Jika Anda merasa penggunaan silica gel tidak cukup, gunakan plastik dengan sistem ziplock untuk menjaga suhu udara dan kelembapan di sekitar sepatu kesayangan.

Simpan sepatu dalam kondisi bersih dan kering

Untuk menjaga warna dan bahan, pastikan Anda membersihkan sepatu setidaknya satu minggu sekali. Anda bisa mendatangi tempat laundry khusus sepatu atau cukup membeli cairan pembersih khusus yang dijual bebas. Cara membersihkannya, cukup larutkan satu sampai dua tetes cairan pembersih dengan air panas lalu sikat menggunakan sikat lembut, pada bagian sol sepatu. Keringkan dengan lap lembut dan angin-anginkan, hindari terkena sinar matahari langsung.

Kalau dirawat dengan baik, pasti si sneakers akan bertahan lama dan bisa memaksimalkan gaya Anda dalam berbagai kesempatan!

Share This Article