Say No To Clueless! Tips Beli Ikat Pinggang Pria | Breaktime
Say No To Clueless! Ini Tips Beli Ikat Pinggang Pria
17.06.2016

Untuk tampil resmi mau pun kasual, seorang pria memerlukan fashion item bernama belt atau ikat pinggang. Selain untuk menahan celana agar tetap stay dan tidak melorot, ikat pinggang memiliki manfaat tersendiri untuk membuat Anda tampil keren, kan? Well, karena itu Anda tidak boleh sembarangan saat membeli fashion item satu ini. Perhatikan tipsnya, ya!

Say No To Clueless! Tips Beli Ikat Pinggang Pria | Breaktime
Belt bikin penampilan makin keren

Perhatikan ukuran dan panjang ikat pinggang

Ada perbedaan mendasar pada panjang ikat pinggang saat Anda tampil resmi atau kasual. Jika Anda perpakaian formal, umumnya panjang ikat pinggang terbaik adalah beberapa sentimeter lebih panjang melewati buckle (gesper) setelah dikencangkan. Atau, minimal bisa melewati belt loop pertama. Tipsnya, pilihlah ikat pinggang dengan dua nomor di atas ukuran celana Anda. Misalnya, jika ukuran celana 34”, sebaiknya Anda memilih ikat pinggang bernomor 36”-38”.

Memilih gesper atau buckle

Perlu Anda ketahui jika ikat pinggang dengan gesper besar sangat tidak sesuai dengan tampilan pakaian yang resmi atau formal. Jika Anda hendak membeli ikat pinggang baru, ketahui dengan pasti apa tujuan Anda membeli ikat pingang tersebut. jika untuk acara kasual atau kehidupan sehari-hari, tak masalah Anda memilih gesper besar dengan model apapun. Namun, jangan coba-coba jika untuk acara formal, ya!

Say No To Clueless! Tips Beli Ikat Pinggang Pria | Breaktime
Gesper besar bukan untuk acara resmi

Warna

Pemilihan warna ini akan sangat membantu jika Anda membeli ikat pinggang untuk acara resmi. Perlu Anda tahu bahwa ikat pinggang harus selalu match dengan sepatu. Artinya, jika Anda mengenakan sepatu kulit cokelat maka kenakan ikat pinggang kulit dengan warna yang sama. Jika Anda mengenakan warna hitam maka keduanya juga harus matching. Demikian juga dengan ikat pinggang glossy juga seharusnya dipasangkan dengan sepatu yang disemir mengkilat.

Intinya, ikat pinggang dan sepatu harus senada dan serasi. Beda lagi jika Anda tampil kasual, Anda bebas berekspresi dan berkreasi dengan tampilan yang sporty tersebut. bagaimana? Semoga informasinya membantu, ya! (nap) 

Share This Article