Salah Warnai Rambut? Tidak Lagi dengan Tips ini! | Breaktime
Salah Warnai Rambut? Tidak Lagi dengan Tips ini!
18.05.2016

Mewarnai rambut, selain dapat memberikan nuansa baru, juga dapat menambah rasa percaya diri, B’timers. Sayangnya, sejak awal manusia mengenal pewarna rambut, selama itu pula kita melakukan kesalahan dalam mewarnai, B’timers. Namun hal itu tidak akan terjadi lagi jika Anda memperhatikan tips mewarna rambut berikut ini!

Tutupi uban

Uban adalah masalah terbesar yang ingin dihilangkan para pria. Dan untuk mengatasinya, Anda bisa mewarnai rambut, B’timers. Namun sebaiknya pilih warna yang dua kali lebih terang dari warna rambut dan uban Anda. Contoh aman adalah light brown ash.

Salah Warnai Rambut? Tidak Lagi dengan Tips ini! | Breaktime
Dengan rambut pendek, Anda hanya butuh 1/3 isi saja

Jangan dihabiskan

Kesalahan lain yang sering kita lakukan adalah menggunakan semua isi botol dalam sekali pakai. Jika memiliki rambut pendek, mungkin Anda hanya memerlukan 1/3-nya saja. Menggunakan terlalu banyak pewarna dapat membuat rambut tampak terlalu gelap dan membosankan.

Pakai sikat gigi kecil

Dan untuk mengatasi uban, Anda bisa menggunakan bantuan sikat gigi kecil untuk mewarnainya. Lakukan dengan gerakan melingkar dan lembut. Namun jika semua langkah tersebut tetap tidak berhasil, mungkin sudah waktunya Anda mempercayakan pada ahlinya saja, B’timers.

Salah Warnai Rambut? Tidak Lagi dengan Tips ini! | Breaktime
Sikat gigi atau sisir bisa membantu mewarnai rambut

Going platinum

Warna mencolok ini mulai banyak digemari pria. Tapi, yang perlu Anda ingat adalah, gaya warna seperti ini tidak cocok pada setiap warna kulit, lho. Dan Anda juga perlu melakukan proses bleaching untuk menghilangkan pigmen rambut terlebih dahulu. Apalagi jika rambut Anda berwarna gelap.

Lalu techicolour?

Ingin tampil lebih berani dengan warna cerah, seperti hijau atau biru? Akan lebih baik Anda serahkan pekerjaan ini kepada professional jika tidak ingin terlihat seperti badut ulang tahun, B’timers. Atau tips mewarnai rambut di rumah yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan Crazy Colour.

Salah Warnai Rambut? Tidak Lagi dengan Tips ini! | Breaktime
Memang mahal, tapi professional tak pernah salah!

Terakhir bagaimana cara mengatasi warna yang pudar?

Yang cukup mengesalkan dari pewarnaan rambut adalah mereka sangat cepat pudar. Apalagi jika Anda suka berenang, B’timers. Nah, untuk itu, sebaiknya gunakan colour presernation conditioner setelah Anda mencuci rambut.

Dan jika Anda mewarnai rambut dengan warna terang, seperti perak, abu-abu atau pastel, makan gunakan shampoo biru atau ungu. Tanpa ini, rambut akan memperoleh semburat kuning atau hijau dari keratin.

Nah, selain tips mewarnai rambut, Anda juga tetap perlu memperhatikan kondisi rambut setelah mewarnai, B’timers. Karena mewarnai rambut ini melalui proses kimia, sehingga membuat rambut lebih kering. Untuk itu, gunakan masker perawatan deep conditioning seminggu sekali untuk menjaga kelembaban rambut, B’timers! (NO)

Share This Article